Polda Metro Jaya Tindak Tegas Kerumunan Perayaan Penganti Tahun

0
75

POSBUMI.COM,JAKARTA – Polda Metro Jaya menyiapkan personel untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru 2021. Polda Metro Jaya bakal menindak tegas kerumunan pada perayaan pergantian tahun.

“Total 8.179 itu gabungan personil dari polisi, TNI, Pemda. Itu yang kita bicarakan (pada rapat) hari ini untuk dirumuskan bagaimana tindak lanjut di lapangan, nanti masing-masing yang berhubungan lalu lintas akan ada rapat lagi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak ada perayaan pergantian tahun yang sifatnya menimbulkan kerumunan karena situasi pandemi COVID-19 belum berakhir. Polisi akan menindak tegas kegiatan pergantian tahun yang menimbulkan kerumunan.

“Yang pasti kita tegaskan kegiatan tahun baru yang sifatnya berkerumun ditiadakan, baik di kafe, di mana pun nggak boleh,” katanya.

Yusri menambahkan pihaknya tidak akan mengeluarkan izin kegiatan kerumunan di malam pergantian tahun. Hal itu juga sesuai dengan edaran Gubernur DKI Jakarta.

“Beberapa kebijakan sudah disampaikan, baik masalah liburan yang dikurangi. Kemudian juga di sini kita rumuskan, karena sudah keluar dari edaran dari gubernur sendiri terkait kegiatan keramaian. Sehingga kita pastikan bahwa segala bentuk keramaian perizinan malam tahun baru tidak akan dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here