Polisi Dalami Adanya Korban Lain Terkait Kasus Pencabulan Anak di RPTRA Kembangan

0
68

POSBUMI.COM, JAKARTA– Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat meringkus tersangka predator seksual berinisial ML (49) karena telah puluhan kali melakukan pencabulan terhadap bocah laki-laki berinisial AA (14).

Predator seksual diketahui sebagai penjaga Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di Meruya Utara, Kecematan Kembangan ini. Polisi masih menelusuri kasus ini dan kemungkinan adanya korban-korban lainnya.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, AA bukan korban pertama. Sebelumnya, tersangka ML juga telah melakukan aksi serupa di lokasi yang sama kepada korban lain.

“Tersangka ML juga telah melakukan perbuatan bejat itu pada korban lain yang masih anak-anak. Namun tidak dilaporkan ke polisi, hanya diselesaikan secara kekeluargaan,” ungkap Imam kepada sejumlah media di Polsek Kembangan, Rabu (18/11) malam.

Imam menyebut, dalam kasus ini baru satu korban yang melapor. Namun pihaknya masih menelusuri lagi jika ada korban lainnya.

“Bila ditemukan ada korban lagi maka hukuman bagi pelaku akan ditambah,” tegasnya.

Imam pun menghimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan. Terlebih jika anak-anak bergaul dengan rekan tidak sebaya.

“Apabila anak punya handphone. Maka cek secara berkala. Karena kasus ini akan terungkap dari hal tersebut,” imbuhnya.

Sejumlah barang bukti yang didapat diantaranya hasil visum AA, satu berkas tangkapan layar percakapan korban dengan pelaku, ponsel milik pelaku dan korban, serta pakaian pelaku.

Atas perbuatannya ML dikenakan Pasal 82 UURI nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan ke 2 UURI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.(Mega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here