Polres Majalengka bersama TNI dan Pemda Setempat Gelar Bersih-bersih di Tempat Ibadah

0
668

POSBUMI.COM, MAJALENGKA- Usai melaksanakan apel pagi, Polres Majalengka bersama TNI dan Pemda setempat melaksanakan kegiatan korve bersih-bersih di halaman Pemkab Pendopo Majalengka, Sabtu (14/3).

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri diantaranya, Bupati Majalengka Dr H.Karna Sobahi, M.M.Pd, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso S.H, S.I.K, M.H, Waka Polres Majalengka Kompol H. Hidyatullah S.H., S.I.K, Sekda Kab.Majalengka Drs. H. Eman Suherman, M.M, PJU Polres Majalengka dan Kapolsek beserta jajaran, Perwakilan Kepala Dinas Kab.Majalengka, PHL Dinas Lingkungan Hidup, masyarakat sekitar dan jumlah yang hadir sekitar 300 orang.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan bersih-bersih ini yang dilaksanakan sekarang lebih difokuskan ke Masjid Al- Imam Kabupaten Majalengka dikarenakan kebersihan itu merupakan sebagian dari iman.

Selain itu dengan adanya kegiatan tersebut bisa mencegah atau terhindar dari berbagai penyakitΒ dikarenakan penyakit bisa datang melalui udara maupun lewat tangan.

“Dimana dalam menjaga kesehatan itu hal yang utama, jika tubuh kita sehat maka virus apapun tidak masuk ke tubuh kita khususnya terkait Virus Corona Disease-19 (Covid 19),” imbuhnya.

Sementara Bupati Majalengka H.Karna Sobahi, mengatakan, pada musim hujan sekarang khususnya Kabupaten Majalengka banyak kejadian bencana alam longsor dan banjir yang disebabkan hutan gundul, sehingga harus peduli terhadap lingkungan sekitar.

Selain itu ia mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang sudah mengagendakan kegiatan kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan sekarang.

“Selain menjaga kebersihan juga bisa mencegah berbagai penyakit, kemudian dalam rangka antisipasi keresahan terkait virus corona Pemkab Majalengka sudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat agar tidak panik dalam menyikapi isu yang makin berkembang,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here