Polres Majalengka Peduli Ketahanan Pangan

0
51

POSBUMI.COM,MAJALENGKA– Guna menyongsong new normal akibat pendemi wabah Covid-19, Polres Majalengka Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan Peduli Pangan, Sabtu (13/6/2020).

Kegiatan Peduli Pangan ini adalah hasil budidaya anggota kepolisian berupa tanaman sayuran dan ikan yang diberikan kepada warga.

Pada kesempatan itu turut hadir Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, Kasat Intelkam AKP Dadan Sudirman, Kapolsek Majalengka AKP Kustadi, Babinsa Koramil Majalengka, Sekcam Majalengka, Tomas, Toga dan masyarakat sekitar.

“Bantuan pangan yang diberikan itu dari hasil budidaya anggota Polres dan Polsek Majalengka untuk mendukung ketahanan pangan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ucap Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.

Selain mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan juga memanfaatkan lahan kosong yang ada di area Mapolsek Majalengka.

“Ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 di wilayah hukum Polsek Majalengka,” katanya.

Kapolres mengatakan, akibat pandemi ini banyak masyarakat yang kehidupannya terdampak karena tidak bisa bekerja dan kehilangan penghasilan.

“Sehingga menjadi tugas polisi sebagai pengayom masyarakat untuk bisa berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan,” jelas AKBP Dr.Bismo.

Maka langkah itu dilakukan seperti menanam beberapa jenis sayuran dan budidaya Ikan jenis nila, mas, gurame dan lele oleh anggota polisi di areal Mapolsek Majalengka.

“Ini menjadi bukti bahwa banyak anggota polisi yang memiliki kemampuan bertani dan beternak ikan. Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan,” pungkasnya

Sela-sela acara, Kapolres Majalengka bersama unsur Muspika Kecamatan Majalengka memberikan langsung hasil panen ikan, sayuran, beras dan masker kepada 5 perwakilan warga desa diwilayah Kecamatan Majalengka.

Salah satu perwakilan masyarakat mengucapkan terima kasih atas pemberian hasil panen dari Kapolres Majalengka.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres Majalengka atas bantuan pangan ini, semogai bermanfaat bagi kami semua,” terang dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here