Polres Metro Jakarta Pusat Tangkap Kurir Narkoba Di Depan PN Jakpus Dengan Barang Bukti 944 Pil Ekstasi

0
52

POSBUMI.COM, JAKARTA – Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat menangkap seorang pria berinsial AM (34), kurir narkoba di depan kantor PN Jakpus. Dari tangan AM, polisi menyita 944 butir pil ekstasi.

“TKP penangkapan terjadi di pinggir jalan depan PN Jakpus pukul 19.00 WIB, Sabtu (27/2). Tersangka yang berhasil kita amankan sebanyak 1 orang dengan inisial AM (34), tempat tinggal di Jakarta Utara,” ujar Kasatnarkoba Polres Metro Jakpus Kompol Indrawienny Panjiyoga di Polres Metro Jakpus, Kemayoran, Jakpus, Selasa (23/3/2021).

Panjiyoga menyampaikan, pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Jakpus. Polisi menyelidiki informasi tersebut dan menangkap AM di Jalan Bungur Besar Raya, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakpus.

“Jadi dia dapat telepon disuruh mengambil barang di suatu tempat. Pada saat mengambil, kita sudah ada informasi ciri-ciri tersangka. Lalu pada saat tersangka ambil barang bukti tersebut, baru kita amankan,” ucapnya.

Menurut Panjiyoga, AM akan membawa barang haram tersebut ke rumahnya. Setelah itu, AM menunggu perintah dari atasannya.

“Sementara dari pengakuan akan dibawa ke rumahnya dan menunggu perintah,” kata dia.

Panjiyoga berujar AM telah melakukan pengambilan sebanyak dua kali. Tiap mengambil paket ekstasi, AM menerima bayaran sebesar Rp 5 juta.

“Pengakuan tersangka sekali ambil dia mendapatkan uang Rp 5 juta dari setiap dia mengambilkan barang tersebut,” tutur Panjiyoga.

Polisi masih mendalami kasus ini. Selain menyita 944 pil ekstasi, polisi menyita HP dan motor yang dipakai sebagai alat transportasi AM saat mengambil barang bukti.

Adapun AM akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here