Polres Serang Kota berkerja sama dengan Dinkes lakukan Rapid Test Covid-19

0
87

POSBUMI.COM SERANG – Kepolisian Resor Serang Kota (Polres Serang Kota) lakukan Rapid Test Covid-19 kepada 726 anggota Polres yang bertempat di Aula Polres Serang Kota pada pagi hari.

Rapid Test Covid-19 yang dilakukan selama dua hari pada 09-10 Juni 2020 ini, seperti yang disampaikan oleh dr. Silas Yonatan Paur Kes Serang Kota merupakan maklumat dari Kapolri untuk pencegahan Covid-19 di Lingkungan Polri.

Kemudian ia juga mengatakan bahwa pemeriksaan rapid test Covid-19 ini hanya untuk Skrinning dan tidak untuk mendiagnosis. “ Jadi diadakannya rapid test ini, untuk skrining dan rapid test bukan untuk mendiagnosis “ ujarnya.

Selanjutnya Polres Serang Kota yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang sebagai penyedia alat pemeriksaan Rapid Test Covid-19 ini hadir dengan menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan pada saat pemeriksaan berlangsung.

Dan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Serang Ratu Ani Nuraeni saat ditemui mengatakan bahwa Rapid Test ini disiapkan sesuai dengan jumlah seluruh anggota Polres Serang Kota yang bertujuan untuk mengetahui antibodi seseorang.

“ Jadi intinya adalah kita siapkan sesuai yang dibutuhkan sebanyak 726, dikarenakan teman-teman dipolres ada yg sedang piket di hari selasa maka yg di hari selasa kita berikan kesempatan di hari rabu. Diadakan rapid test untuk mengetahui antibodi seseorang terhadap suatu penyakit “ ucapnya.

(RDW/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here