Polsek Ciledug Ungkap Kebun Ganja Dalam Rumah

0
230

POSBUMI.COM.KOTA TANGERANG – Jajaran Polsek Ciledug berhasil mengungkap dan mengrebek sebuah rumah yang dijadikan kebun ganja di tengah pemukiman masyarakat di wilayah tepatnya Kp. Poncol RT.04 RW.01 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Senin 31/08/2020

Dari hasil penggerebekan polisi juga mengamankan sebanyak 47 polybag batang ganja dengan ukuran pohon sekitar 20 cm sampai dengan 100 cm dan satu paket ganja kering yang sudah dibungkus kertas.

Pada saat bersamaan Polisi berhasil mengamankan 3 orang tersangka berinisial SY (38), MZ (15), dan SYI (21) yang diduga pemilik tanaman haram tersebut.

Unit Reskrim Polsek Ciledug bersama Polres Metro Tangerang Kota, berhasil mengungkap keberadaan ladang ganja dan menemukan kebun dimana adanya puluhan tanaman ganja.

Kombes Pol. Sugeng Hariyanto Kapolres Tangerang Kota didampingi Kasatres Narkoba, Kasubaghumas, Kapolsek Ciledug Kompol Dr. Ali Zusron dan Kanitreskrim IPTU Irwan Kusuma mengungkapkan saat gelar pres konference di TKP Rumah tinggal lantai 2, Kampung Poncol RT 04 RW 01, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Senin 31/8/2020 Pukul 04.15 WIB.

“Ini adalah upaya pengungkapan oleh jajaran Polsek Ciledug, dimana kronologis ditemukanya ladang ganja ini berawal dari satu tersangaka SM yang menjual ganja setengah kering seberat 15 gram,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya, kata dia, jajaran Polsek Ciledug dipimpin Kapolsek langsung melakukan pengembangan terhadap adanya tangkapan yang dimaksud.

“Silahkan kepada temen-temen media dapat melihat langsung, ditempat ini sebanyak 47 tanaman ganja yang ditanam oleh ketiga tersangka berinisial SM, MZ dan SI, berhasil ditemukan anggota kami,” ungkapnya

Kapolres menyebut, bahwa dari hasil introgasi, mereka mengakui telah melakukan sejak bulan Maret 2020. Selanjutnya masih dalam proses pengembangan apakah ini sejak bulan maret apakah sudah berjalan sejak lama, karena sebagiam sudah dipanen dan dijual.

Sementara San Rodi yang biasa dipanggil Kucay Doang Sekjend Tim Pantas Juara DPD KNPI yang juga Wakil Ketua DPK GMDM Kota Tangerang saat dihubungi awak media melalui Handphone mengatakan, apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepolisian terutama untuk Kapolsek Ciledug yang telah mengungkap adanya Kebun Ganja di Wilayah Hukum Polres Tangerang Kota, Saya merasa miris sekali karena ini untuk kali pertama adanya pengungkapan Kebun Ganja didalam rumah.

“Miris banget, kalau di tengah Kota Tangerang ada rumah di sulap jadi Kebun Ganja” jelas kucay

Lanjut Kucay, agar kejadian seperti ini menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak untuk dapat lebih selektif dan jeli ketika melihat potensi yang mencurigakan, paling setidaknya kita tidak mau ada lagi rumah yang dijadikan kebun-kebun ganja.

RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here