Polsek Cipondoh Ringkus Pelaku Curanmor

0
112

POSBUMI.COM, TANGERANG – Jajaran Polsek Cipondoh meringkus 2 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di Kota Tangerang. Keduanya berinisial SW dan MS.

Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom menuturkan, penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan masyarakat. Dari laporan korban, Polisi langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran.

“Memang untuk akhir-akhir ini masyarakat resah karena banyak curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di akhir tahun. Makanya kami lakukan penyelidikan,” kata AKP Maulana di Mapolsek Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (16/11/2020).

Dari hasil penyelidikan, Polisi mengamankan salah seorang tersangka di kawasan Ketapang, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh.

“Tersangka yang ditangkap pertama kali mengakui perbuatannya dan kami lakukan penangkapan kepada temannya lagi di kawasan Kampung Ambon, Jakarta Barat,” tutur Maulana

Dari kedua tersangka, Polisi mendapat informasi bahwa mereka melakukan pencurian kendaraan bersama dengan NK yang saat ini menjadi buronan Polisi alias DPO.

Ketiganya kala itu beraksi 7 November 2020 lalu sekira pukul 05.30 WIB mencuri sepeda motor Honda Vario bernopol B 6815 VJB.

“Kejadiannya saat tanggal itu korban masuk ke rumahnya dan memasukan motornya ke dalam pager untuk istirahat. Nah di situ pelaku pada beraksi,” ungkap Kapolsek.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka ini dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolsek Cipondoh. Mereka juga disangkakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara selama 7 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here