Polsek Dan Koramil 07/PB Perbaungan Menggelar Apel Bersama Dengan Jajaran Para Kepala Desa

0
96

POSBUMI.COM, SERGAI – Kepolisian bersenergi bersama pemerintahan. Polsek bersama Kecamatan Pegajahan dan para kepala desanya menggelar Apel pagi dan Diskusi Ringan prihal Kampung Tangguh. Rabu (24/03/21) Pukul. 08.00 wib.

Kegiatan Apel Pagi Jajaran Polsek Perbaungan dan Struktur kecamatan Pegajahan beserta Kadesnya di hadiri langsung oleh Kapolsek Perbaungan AKP VIktor Simanjuntak, Camat Pegajahan Jurna Elvira, SE, Mewakili Koramil 07/ PB adalah Serka Suwandi dan beberapa personil Koramil diantaranya adalah Serda Wimpi, Serda Andi Suandana, Babinkamtibmas, Kapus Pegajahan dan seluruh Kepala desa Se-kecamatan Pegajahan.

Pada pembuka kegiatan Apel bersama Kapolsek AKP VIktor Simanjuntak menerangkan” bisa kita selesaikan setiap ada permasalahan di desa Seperti inilah harapan dari pada Bapak Kapolri dan Kapolda,

Selesaikan setiap ada permasalahan di desa dan selesaikan secara kekeluargaan mediasi dan di sini Saya minta jika setiap ada permasalahan di desa datang ke Polsek membuat pengaduan kalau tidak melalui Kepala Desa.

Saya tidak mau saya tidak akan terima harus lapor dulu kepada kepala di sana baru kepala desa hubungi atau nanti selanjutnya di mana kita sebentar lagi menghadapi bulan suci Ramadan.

Tolong bapak dan ibu mari kita sama-sama meningkatkan pentingnya Ketertiban masyarakat yang datang ke desa kita apabila ada kendaraan roda dua atau roda empat kendaraan bila perlu tanya ini tanyakan asalnya dari mana ini tidak menutup kemungkinan hal-hal yang tidak di inginkan” tegas Kapolsek.

Contoh Poskamling desa Karanganyar yang selalu Aktif” tandas Kapolsek AKP Victor Simanjuntak. Beliu juga menerus” Pesan juga kepada Saudara- saudara kita yang berprofesi media agar bisa selalu bersenergi dan membangun desa.

Kedepannya saya akan meminta kepada para Kades dan Awak media untuk bisa bersatu menjadi Desa binaannya” tandas Kapolsek AKP V. Juntak.

Dalam kata Sambutannya Camat Pegajahan Ny. ” Pertama terutama kepada Kades saya harapkan seperti yang disampaikan tadi dari Pak Kapolsek hari ini untuk tetap mengikuti Prokes 5 M.

Saya berkoordinasi dengan kepala Puskesmas Pegajahan hari itu juga kami melakukan rapid test di kecamatan pegajahan seluruh pegawai dan juga perangkat desa pegajahan, kepala desa pegajahan Bapak Yamin dari hasil showef-nya yang disampaikan Kapolsek bahwa sampai saat ini masih diisolasi di rumah sakit trianda.

Jadi untuk itu kami ambil pegawai dan perangkat desa pegajahan hari Senin itu juga kami rapid test hasilnya 2 orang pegawai kita Positif terjangkit Covid-19 sampai hari ini mereka masih isolasi mandiri di rumah.

Puskesmas juga akan memantau perkembangan kesehatan dari keluarga dari Pak Yamin kepala desa pegajahan jadi saya harapkan kepada kita semua seperti yang disampaikan Bapak Kapolsek.

Berdoalah kita semua sehat wa”alfiat dalam situasi ini kita tetap menjaga jarak dan tetap menjaga jaga diri kita masing-masing apalagi saya dengan pak Kapolsek.

Membangun Kecamatan pegajahan ini untuk mengabdi kepada masyarakat itu yang pertama yang kedua hari ini juga abis apel gabungan ini saya harapkan seperti yang di WA kepala desa berkoordinasi dengan perangkat nya juga harus rapit tes juga di sini udah disiapkan Puskesmas.

Untuk semua perangkat nya supaya rapi tes karena kita nggak tahu ya kayak kemarin Maaf kita sebutkan namanya si Riki ya di sini ternyata dia hasilnya itu jadi kita nggak tahu juga kita diri kita ini kita nggak tahu.

Pak Kades Jatimulya kebetulan hadir di sini Alhamdulillah ya Pak ya tapi nggak tau juga mudah-mudahan lah nanti hasilnya kita semua nggak ada yang terpapar lagi gitu ya cukuplah yang kemarin tapi untuk menjaga diri kita itu sehat atau tidak ya yang pertama kita lakukan sesudah itu nanti kalau memang hasilnya Ya kita suruh isolasi mandiri di rumah dan tetap menjaga imun tubuh nya.

kedua saya himbau kepada bapak Kades juga berkaitan ini semua juga arahan dari Bapak Pimpinan kita pak bupati terpilih bahwa dengan situasinya seperti sekarang ini wabah covid 19 semakin melonjak, itu juga apalagi kita dalam menghadapi situasi bulan Ramadhan dan nanti menyambut hari raya idulfitri saya harapkan kepada bapak Kades tetap mengumkan terutama di masjid-masjid tetap Mengikuti Prokes Covid-19.” Tandas Camat Pegajahan.( J.76)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here