Pondok Pesantren Ar-Risalah Gelar Peringatan 10 Muharram 1442 H Sekaligus Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa

0
35

POSBUMI.COM.KOTA TANGERANG — Yayasan Yatim Ar-Risalah mengadakan peringatan Muharram 1442 H Sekaligus Santunan Anak-Anak Yatim yang di selenggarakan di Yayasan Pondok Pesantren Ar-Risalah Sabtu 29/08/2020. Malam

Dalam acara Muharram dan santunan anak yatim turut hadir, Lurah Karang anyar (Syafi’i,) DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PKB (Ahmad Fuadi), Almukarom Ustadz Fahmi, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan.

Dalam acara tersebut tidak lepas dari aturan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta menyemprotkan handsanitizer dan melakukan jaga jarak ( pisycal Diatancing).

Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Yatim Ar-Risalah KH. Romli Dahlani mengungkapkan,” Alhamdulillah acara kegiatan santunan anak yatim kita adakan dari tahun ke tahun, sejak dari tahun 2000, berarti ini santunan anak yatim yang ke 20. Alhamdulillah yatim sekarang ini berjumlah sebanyak 250 anak yatim, dan Alhamdulillah disini ada 11 anak yang Tahfiz berprestasi dan hafal Al-Qur’an di berikan beasiswa.”

Masih katanya,” saya sangat berterima kasih sekali kepada para dermawan yang telah membantu kegiatan santunan 10 Muharram 1442 H. Semoga amal baik para dermawan sekalian di balas oleh Allah SWT.” Ungkapnya.

Lurah Karanganyar, Syafi’i menjelaskan,” bahwa di masa pandemi ini, kita harus waspada dan mengantisipasi, dan saya tidak segan -segan melakukan sosialisasi tentang 3M, memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat.” Jelasnya.

Sementara DPRD Provinsi Banten Ahmad Fuadi mengatakan,” Alhamdulillah acara santunan yatim dan dhuafa ini rutin setiap tahun sekali di yayasan pondok pesantren Ar-Risalah, tidak hanya kunjungan di sini saja, tapi ada juga di beberapa tempat yang untuk di santuni, karena ini sedikit membantu bagi mereka.” Ucapnya.

“Masih katanya,” meskipun di masa pandemi ini kita bisa membantu meringankan, walaupun tidak bisa memberikan yang lebih, tetapi bisa memberi kebahagiaan, kebersamaan kepada mereka.

Semoga harapan kedepannya anak-anak yatim, mudah-mudahan ada perhatian penuh dari pemerintah kota Tangerang, sehingga benar-benar anak-anak yatim bisa di tanggung sepenuhnya oleh pemerintah daerah, sehingga semua terkaper dari segi pendidikan, kesehatan bisa di jamin, agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Semoga yatim dan dhuafa ini bisa mencetak kader-kader generasi terbaik bangsa dan negara.” Pungkasnya.

(Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here