Positif Corona, Warga Kecamatan Taman Meninggal Dunia

0
692

POSBUMI.COM, PEMALANG – Merebaknya wabah virus Corona yang kian hari semakin merajalela, menjadikan PemKab Pemalang bersama Polri dan TNI semakin serius bergerak untuk memberantas virus tersebut. Mereka bersama saling bahu membahu tanpa mengenal lelah juga tidak mengenal waktu. Kebersamaan ini dilakukan untuk melindungi serta menciptakan masyarakat sehat.

Dengan kebersamaan dan berkesinambungan itulah, PemKab Pemalang Jumat 17 April 2020 memberi bantuan pada Polres Pemalang berupa 50 buah infrared thermoguns ( alat pengukur suhu manusia ) dan 100 lusin masker.

Bantuan yang langsung diserahkan oleh Bupati Dr. HM. Junaedi, SH
dan diterima Kapolres melalui Waka Polres, Kompol Arie Imam Prasetya, S.pd, MH.

Pemberian itu dimaksudkan untuk mendukung kinerja kepolisian Pemalang memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Dan bantuan itu rencananya akan dibagikan pada seluruh Polsek se Kab Pemalang.

Perlu diketahui, kabar duka kembali lagi datang salah seorang laki-laki asal Kecamatan Taman berusia 79 tahun yang dirawat dari Rumah Sakit Islam berstatus Pasien Dalam Pantauan ( PDP ) terkait Covid-19, meninggal dunia. Kabar itu disampaikan langsung oleh Bupati Pemalang DR. HM. Junaedi, SH. MM setelah penyerahan bantuan infrared thermoguns dan masker kepada Polres.

Turut serta dalam serah terima ini antaranya, Kabag Ops Kompol Alcaf Chaniago, Kasat Reskrim AKP Suhadi dan tidak ketinggalan DR. Ir. HM. Arifin, MSi selaku Sekda Pemalang.

“Ini merupakan bentuk dukungan atas langkah Polri yang sudah berbuat banyak dalam upaya mencegah virus Covid-19 ini,” kata Bupati

Disinggung tentang Persiapan Pemkab dalam menghadapi bulan Suci Ramadhan. Bupati pada wartawan menyampaikan, mengenai tentang ibadah yang dalam situasi seperti ini tetep harus mengikuti protap pemerintah pusat. Apalagi ini sudah dicanangkan sebagai bencana nasional.

“Kita harus memberikan kepada masyarakat untuk mengikuti apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah dalam rangka pelaksanaan ibadah,” tambah Bupati

(A’IDIN, ST&WASKITO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here