Pria Bunuh Istri Dipicu Masalah Kakak Perempuannya Korban Nikah Siri

0
78

POSBUMI.COM, JEMBER JATIM – Polisi menetapkan Solihin (36), warga Dusun Siraan, Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari, sebagai pembunuh istrinya sendiri, Buni (30). Pembunuhan terjadi dipicu cekcok masalah kakak perempuan korban yang menikah siri.

“Awalnya itu ngobrol santai layaknya suami istri lainnya. Membahas kakak korban yang menikah siri. Pelaku saat itu menasihati, mungkin kakaknya lebih baik menikah resmi,” kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Fran Delanta Kembaren saat rilis di Mapolres Jember, Senin (14/12/2020).

Menurut pengakuan pelaku saat diinterogasi polisi, kata Fran, saat mengobrol santai itu, diduga korban tidak terima dengan nasihat sang suami. Bahkan sempat terjadi perdebatan yang berujung ke pertengkaran.

“Kemudian terjadi perdebatan, dan sampai bertengkar. Pengakuan pelaku, istrinya atau korban itu dikenal temperamen. Apalagi dari segi fisik, lebih besar istrinya daripada pelaku,” terang Fran.

Selanjutnya pertengkaran semakin menjadi. Bahkan korban langsung melayangkan bogem mentah ke wajah pelaku.

“Mendapat pukulan, pelaku pingsan karena pukulan itu. Saat pingsan itu pun juga ditunggui korban. Kemudian saat bangun dari pingsannya, terjadi pertengkaran lagi dan saling dorong,” sambung Fran.

Saat pelaku jatuh, dia melihat ada sebilah celurit di bawah lemari. Kemudian diambil Pelaku dan langsung diayunkan ke kepala korban.

“Ditebas sekali, mengenai kepala bagian belakang telinga. Setelah itu korban sempat melarikan diri ke ruang tamu dengan kondisi terluka untuk menyelamatkan diri. Dikejar pelaku dan lanjut pada pertengkaran, hingga sampai terjadi pergumulan,” jelasnya.

Saat pergumulan itu diduga pelaku semakin kalap. Pelaku kembali mengayunkan sebilah celurit yang dipegangnya ke arah korban.

“Korban pun terguling kembali ke dalam kamar (karena jarak ruang tamu dan ruang keluarga dekat), dan pelaku mengejar kemudian mencekik dan membenturkan kepala istrinya itu ke lantai. Hingga korban meninggal,” tandas Fran.(Syn/Dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here