Puskesmas Pegajahan Mengelar Kegiatan Rapit Tes Peruntukan Perangkat Desa Sekecamatan

0
59

POSBUMI.COM, SERGAI – Kegiatan Apel Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah kecamatan, Camat Pegajahan Ibu Ny. Jurna Elvida, SE meminta kepada seluruh Kepala Desa yang ada di kecamatan Pegajahan agar dapat memberitahu kan kepada perangkatnya untuk melaksanakan Rafit tes. Rabu(24/03/22) pukul. 10.30 wib.

Dari pantauan Awak media Pos bumi di lokasi Aula kantor Camat Pegajahan, terlihat jelas bahwa Perangkat- Perangkat desa yang mengikuti atau melakukan Rapit tes sangat berantusias.

Terlihat dengan yang hadir di perkirakan mencapai Ratusan yang mengikuti Kegiatan Rapit tes tersebut yang di gagas oleh Camat Pegajahan, Kapolsek dan Kepala Puskesmas Pegajahan.

Saat awak media mewawancarai Kapus Pegajahan menerangkan” Baru kali pertama di adakannya Rapit tes untuk seluruh perangkat desa bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covit 19 di kecamatan Pegajahan.

Yang mana beberapa hari yang lalu telah ada salah satu Kepala desa Pegajahan terpapar/ Terjangkit Covid-19 yang sekarang sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Trianda” terang Kapus.

Kita tidak mau ada kecolongan lagi Lanjut Kapus” makanya pada hari ini Muspika kecamatan Pegajahan melaksanakan Kegiatan Rapit tes yang di peruntukan kepada perangkat desa dan kelurahan Se-kecamatan Pegajahan.

Sekdes Karang anyar Hari Gunawan” Sangat Positif karna hal ini sangat penting bagi perangkat desa yang selalu mobile dalam kegiatan mereka sehari-hari dalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa.

Apa lagi di situasi sekarang ini Virus Covid-19 belum ada Obatnya, Insyaallah melalui Tes Swef seperti sekarang ini dapat memantau sekaligus mewaspadai hal tersebut, Semoga Virus Covid-19 dapat sesegera mungkin Hilang dari Negara kita dan Seluruh Dunia” tandas Hari Gunawan.

Pada hasil konfirmasi kepada Camat Pegajahan Ny. Jurna Elvida, SE di Ruangannya menerangkan” Sebagai Pemerintahan kecamatan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan selalu menerapkan 5 M.

Apalagi kita sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadhan dan idul Fitri untuk itu di himbauan pemdes Mengaktifkan Pos Covid 19, pemeriksaan dan Penyemprotan Disinfektan kepada pengendar roda dua dan empat yang memasuki desa.

Kapus Pegajahan drg. Mayang menambahkan” Hasil dari Rapit tes pada hari ini ada tiga perangkat desa (Desa Senah, desa Bingkat dan Pegajahan) yang Reatif bukan berarti bisa kita bilang Positif Covid -19.

Hasil Relatif dikarenakan Menurunnya Iyon tubuh, karna itu kami sebagai Dinas kesehatan menganjurkan untuk mengkonsumsi vitamin dan makanan sehat” terang Kapus Pegajahan. (J.76)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here