Ratusan karyawan PT. Soeloeng Laoet Sinah Kasih Meronta. Tiga bulan tidak di Gaji

0
24

POSBUMI.COM, SERGAI – Ratusan Karyawan dari perkebunan PT Soeloeng Laoet Sinah Kasih kini mengeluh atau menjerit karena mereka menggantungkan harapan ekonomi keluarga dari gaji tersebut dalam hitungan Bulan Agustus dan September.

PT Soeloeng Laoet yang terletak di Desa Sinah Kasih Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai dikabarkan belum membayar gaji karyawannya selama kurang lebih 3 bulan ini. Selasa. 07/10/20. Pukul (10.00 wib)

Salah seorang karyawan PT. Soeloeng Laoet Legiman (42) Warga Dusun VI Desa Pergulaan Kecamatan Sei Rampah kepada wartawan mengutarakan”

Dampak dari keterlambatan pihak perusahaan dalam membayar gaji para karyawan ini berimbas pada perekonomian keluarganya karena satu satunya sumber penghasilannya adalah dari gaji hasil keringatnya selama bekerja di PT Soeloeng Laoet.

“Biasanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari kami hanya mengharap gaji tiap bulannya, namun selama 3 bulan ini kami belum digaji, bahkan kami hingga sekarang masih tetap dituntut untuk bekerja” ungkapnya sedih, Selasa (6/10) di Desa Sinah Kasih.

Menurut pria yang bekerja selama 22 Tahun di PT Soeloeng Laoet itu, para karyawan juga telah melaporkan soal ini kepada DPC SPSI Sergai khususnya di pengurus SPSI Sinah Kasih. Kami berharap agar ini ditindak lanjuti dan pihak PT Soeloeng Laoet memperhatikan karyawannya ditengah Pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19.

“Tanpa digaji apalagi ditengah Pandemi, ini sangat menyulitkan kami. Mirisnya, kami hutang di warung saja sudah tak bisa lagi,”katanya menutup.

Hal senada dikatakan Supriadi (41) Warga Dusun II Desa Gaharap Hulu dirinya berharap ada kepastian perusahaan untuk mengeluarkan gaji yang merupakan hak karyawan.

“kami hanya mengharapkan perusahaan segera membayarkan upah kami selama 2 bulan ini,”ujarnya.

Di tempat terpisah, menanggapi hal itu Manager PT Soeloeng Laoet saat dikonfirmasi awak media melalui nomor 0813 7305xxxx sampai berita ini terbit belum atau tidak menjawab. (Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here