Rehap SMPN 1 Perbaungan Rentan Dengan Penyelewengan

0
59

POSBUMI.COM, SETGAI – Menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) pengerehapan beberapa kamar mandi di sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Perbaungan ( SMPN1) hanya menghambur-hamburkan anggaran saja.

Beberapa kali awak mencoba  menghampiri kesekolahan guna mengkonfirmasi kepada kepala sekolah yang masih mejabat sementara di situ namun sampai berita ini terbit kepala sekolah SMPN 1 Perbaungan tersebut sulit untuk di konfirmasi. Minggu.(08/11). Siang.

Awak media PosBumi.com menelusuri ke sekolah tersebut terlihat ada pembangunan di berbagai tempat seperti beberapa Lokal kelas dalam perbaikan dan Jamban murid dan guru.

Informasi yang dikumpulkan awak media dilapangan. prihal Pengerehapan kamar mandi / jamban murid dan guru berjumlah 6 yang menghabiskan biaya cukup pantastis memakan anggaran sekitar Rp. 70 juta.

salah satu petugas KTU sekolah Bapak Iwan menerangkan” Biaya Rp 70 juta untuk perbaikan atau rehab 6 jamban tersebut untuk Ngebor sumur dan barang-barang yang harus diganti.

Kalau lebih jelasnya silahkan konfirmasi langsung kepada Kepala sekolah nanti jika saya yang memaparkan takut salah” ulas pak Iwan di ruangannya.

Komite sekolah SMPN 1 Najib Purba saat dikonfirmasi wartawan memaparkan

“Komite mengawasi pekerjaan yang di laksanakan fihak sekolah

Namun kalau ada sesuatu hal yang menyangkut masalah sekolah menurut aku cek ke dinas,Kalau kapsek itu mana tau dalam hal anggaran. Yang setau aku kapsek itu hanya melaksanakan apa yg diberikan oleh dinas,” ucap komite sekolah saat dihubungi oleh wartawan melalui WA pribadinya.(07/11) siang.
(jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here