Resahkan Warga : Pungli Di Area SPBU KM 10 Desa Pelangsian Marak

0
172

POSBUMI.COM.SAMPIT – Perlu tindakan tegas dari pihak aparat kopolisian dalam menindak tegas Pungutan Liar (PUNGLI) diarea Stasium Pengisian Bahan bakar minyak Umum (SPBU) yang terletak di Jalan HM.Arsyad KM 10. Desa Pelangsian Kecamatan Mentawa baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (KOTIM) sudah meresahkan pengendara umum

Pasalnya pungutan liar ini selain meminta minta uang dengan mobil- mobil yang sedang mengisi BBM di SPBU tersebut, ironisnya lagi juga tidak pandang bulu, meski kendaraan umumpun turut dimintai uang dengan berdalih parkir kepada semua mobil mobil yang masuk diarea SPBU tersebut.

Meskipun meminta uang berdalih parkir tidak memaksa akan tetapi membuat ketidak nyamanan para sopir-sopir yang hendak mengisi BBM ditempat itu.

Pengendara umum yang tidak mau disebutkan namanya, Sabtu 08/08/2020. Sekira pukul 11.00 WIB kepada wartawan mengatakan, saya sangat heran dengan kegiatan Pungutan Liar (PUNGLI) di area SPBU sampai sekarang kok belum ada yang tau, atau di sengaja dan biarkan oleh pihak yang terkait, pasalnya pungutan itu sudah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu hingga saat ini semakin merajalela pungutun tersebut diarea SPBU berkedok parkir.

“Saya tidak keberatan kalau memang itu benar dan disediakan tempat parkinya oleh pihak pengelola, sementara saya lihat tidak ada tempat parkir, dan kapan oknum tersebut menjaga parkir tiba-tiba datang setelah saya ngisi BBM jenis Bengsin mendatangi saya minta uang Rp 10.0000, alasan parkir oleh saya malas ribut dengan berat hari saya kasih oknum tersebut.

“Edy yang mengaku dirinya sebagai pengawas di SPBU kepada wartawan Posbumi.com Sabtu, 08/08/2020 sekira pukul 12.00. WIB membenarkan bahwa selama ini ada sejumlah oknum yang meminta parkir masuk kedalam area SPBU dan sudah beberapa kali saya ingatkan jangan melakukan pungutan parkir didalam area SPBU, namun teguran saya ini seakan akan diabaikan olehnya jadi saya tidak bisa berbuat terlalu jauh tentang itu, perlu saya sampaikan terkait masalah itu urusan diluar area SPBU dan bukan tanggung jawab pihak SPBU apabila ada sesuatu yang berurusan dengan hukum pada intinya saya tidak pernah menyuruh dan tidak memperbolehkan.

Ada pun pengutan-pungutan dalam bentuk apapun sangat tidak benar, saya juga merasa keberatan adanya perbuatan oknum tersebut yang melakukan pungutan parkir didalam area SPBU, tindakan itu selain tidak benar juga membuat pelanggan SPBU merasa jera, kalau ada kegiatan seperti itu, saya sangat setuju kalau ada tindakan dari pihak aparat bisa menertipkan adanya dugaan pungutan liar didalam area SPBU.

Sementara Ketua Forum Komonikasi Pewarta Kepolisian Republik Indonesia (FKPK RI) Perwakilan Kalimantan Tengah. Karyani, Kepada wartawan Sabtu,00/08/2020, sekira pukul 10.00 WIB mengatakan, meminta kepada aparat kepolisian menindak tegas adanya tindakan Pungutan Liar (PUNGLI) diarea SPBU yang selama ini sudah meresahkan warga sekitar, saya mendengar informasi adanya pungutar liar tersebut sudah cukup lama dan banyak dikeluhkan warga.

Sangat pentingnya peran aparat kepolisian untuk membrantas adanya kegiatan pungutan liar ini agar terciptanya suasanaaman,damai dan sejahtra.

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here