Sampah Masih Terlihat Di pinggir Akses Tol Kalimalang Sebelum Pintu Masuk Tol JORR,,Apa Susahnya Sich?

0
39

POSBUMI.COM, BEKASIH – Sampah masih terlihat di pinggir akses Tol Kalimalang sebelum pintu masuk Tol Lingkar Luar Timur (JORR), di wilayah Kampung Caman, Kelurahan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Apa sih susahnya membersihkan lokasi ini dari sampah?

Petugas dari Unit Pelayanan Teknis Daerah Dinas Lingkungan Hidup (UPTD LH) Kecamatan Bekasi Barat melakukan pengecekan di lokasi. Petugasnya membersihkan rumput-rumput liar di lokasi.

“Kita lakukan pembersihan ini aja di sepanjang jalur pintu masih arah tol Kalimalang 1, karena banyak rumput sampah liar,” kata Kepala UPTD LH Kecamatan Bekasi Barat Dahrun, kepada wartawan, Senin (25/1/2021).

Untuk mengangkut semua sampah, Dahrun menjelaskan pihak pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi masih melakukan pemetaan di lokasi lahan sampah dan pinggir Jalan Akses Tol Kalimalang 1. Akses jalan yang sulit dilalui oleh alat berat masih menjadi persoalan. Di sinilah susahnya membersihkan sampah di pinggir jalan sekitar 500 meter jelang Gerbang Tol Kalimalang 1 ini.

“Kesulitan akses jalannya gitu, kan tidak bisa dilalui oleh jangankan alat berat, dump truck kita aja kayaknya agak sulit,” ungkap Dahrun.

Dahrun menambahkan untuk kejelasan terhadap teknis pelaksanaan pengangkutan sampah, pihaknya enggan berkomentar. Nantinya kepastian perencanaan kebersihan akan dilakukan oleh dinas tingkat Kota.

“Nanti itu ke tingkat dinas deh, tingkat dinas yang akan merencanakan sementara,” pungkas Dahrun.

Pantauan di lokasi pukul 12.00 WIB, kondisi tumpukan dan serakan sampah terlihat berkurang bila dibanding kondisi Sabtu (23/1) kemarin.

Namun demikian, bukan berarti lokasi sudah menjadi bersih. Sampah masih tersebar di pinggir jalan sepanjang jelang Gerbang Tol Kalimalang 1 ini, yakni di sisi kiri jalan setelah pembatas jalan.

Sampah didominasi bungkusan-bungkusan plastik. Ada pula sampah yang berbentuk kantong-kantong plastik.

Terlihat petugas dari Unit Pelayanan Teknis Daerah Dinas Lingkungan Hidup (UPTD LH) Kecamatan Bekasi Barat membersihkan lokasi. Namun mereka belum bisa mengangkut sampah-sampah itu.

Para petugas berompi oranye itu membersihkan rumput-rumput yang sudah mulai tinggi. Ada kendaraan roda tiga pengangkut sampah di dekat lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here