Satu Rumah dan Dua Barak Dilalap Si Jago Merah di Kota Palangkaraya

0
56

POSBUMI.COM, PALANGKARAYA – Si jago merah kembali mehanguskan satu buah rumah sekaligus barak di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Akibat kebakaran tersebut mengakibatkan seluruh barang berharga termasuk dua unit sepeda motor milik para korban ludes terbakar.

Musibah kebakaran ini terjadi di Jalan Manggis Komplek Perumahan Kampung Baru Kelurahan Pahandut Kota Palangkaraya. Minggu (19/7/2020) sekitar pukul 00.45 WIB.

Saat kejadian, rumah  Muhamad Akbar (38) dalam keadaan kosong ditinggal ke tempat mertuanya di Kelampangan, Kelurahan Sebangau, Kota Palangkaraya sejak jam 21.00 WIB.

“Saya saat itu berada di rumah keluarga dan tiba tiba mendapat telpon  bahwa rumahnya kebakaran,” kata Muhamad Akbar.

Sebelum pergi meninggalkan rumah ia telah mengecek seluruh aliran listrik untuk dimatikan, termasuk kompor gas. Namun saat itu kulkas masih dihidupkan.

“Semua sudah saya cek, termasuk lampu,kompor hanya saja kulkas yang masih menyala,” bebernya.

Sementara itu saksi mata Mulyana (40) yang melihat kejadian kebakaran ini mengatakan, bahwa api tersebut berasal dari rumah milik Haji Amir namun yang menempati anak-anaknya yang saat itu ditingal ke rumah keluarganya di daerah Kelampangan.

“Saya tadi melihat api dari atap rumah Haji Amir dan menggunakan ember berisi air berusaha untuk memadamkan api,”kata Mulyana.

Kebakaran ini langsung dilaporkan ke pihak petugas pemadam kebakaran tidak berselang lama petugas pemadam kebakaran baik dari para relawan, Damkar Kota dan Kepolisian turun untuk melakukan pemadaman api.

Sementara itu Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata saat diwawancarai sejumlah awak media belum memberikan keterangan.

“Untuk penyebab kebakaran ini masih kita selidiki karena saat ini tim dari Inafis Polresta Palangkaraya sedang melakukan olah tempat kejadian perkara dan lokasi ini dipasang garis polisi untuk keperluan penyidikan,” ujar Kapolsek. (Kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here