Segera Hadir Pasar Induk Jatiuwung Terbesar di Banten 

0
35

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Berdiri di area seluas 43000 meter persegi, Pasar Induk Jatiuwung siap hadir sebagai pasar induk terlengkap dan terbesar di Provinsi Banten.

Pasar Induk Jatiuwung terletak di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang tersedia delapan blok dengan jumlah lapak sebanyak 1300, kios multifungsi ada 167 dan ruko untuk 42 unit bisa untuk bank, minimarket dan sebagainya.

“Lokasinya sangat strategis di Jalan Gatot Subroto dekat perbatasan dengan Kabupaten Tangerang,” jelas pengembang pasar induk tersebut Suwito, kemarin.

Suwito menerangkan lebih lanjut, Pasar Induk Jatiuwung dengan konsep modern, fasilitas lengkap, lokasi mudah dijangkau dengan motto Pasar Induk Beramanah (Bersih, Rapi, Aman dan Indah).

 

“Pembangunan Pasar Induk Jatiuwung telah memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Kota Tangerang Nomor 644/Kep-01.339/DPMPTSP/IMB/2020 tertanggal 22 Oktober 2020,” ungkap Suwito.

Diungkapkannya lebih lanjut, jarak lokasi Pasar Induk Jatiuwung dengan pintu Tol Bitung hanya tiga kilometer. Dari tapal batas Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang berjarak 1,5 kilometer.

Jadi praktis jarak tempuh dari pintu Tol Bitung ke lokasi Pasar Induk Jatiuwung hanya 10 menit. Akses yang sangat luar biasa sehingga bisa mendukung semua aktivitas dan mobilitas pedagang, baik itu dari Sumatera maupun dari Jawa.

“Mobilitas barang-barang para pedagang sangat efektif. Pasar Induk Jatiuwung segera berdiri di Juli 2021. Selamat bergabung kepada pedagang yang telah membeli lapak di Pasar Induk Jatiuwung dan yang belum diharapkan segera membeli,” beber Suwito.

Saat ini, sambung Suwito sudah sold out sebanyak 95 persen dan yang tersisa masih ada 150 lapak lagi. Jadi yang belum segera mendaftar.

Santuni Yatim

Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah atas telah terbitnya IMB untuk pembangunan Pasar Induk Jatiuwung

dari Pemkot Tangerang, pengembang pasar induk tersebut menyantuni anak yatim di Yayasan An-Nisiniyyah Wal Muzainiyyah, Jalan Marsekal Surya Dharma RT 01/07 Gg Pasar Sore Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Santunan diberikan langsung oleh pimpinan perusahaan pengembang Pasar Induk Jatiuwung, Indra Wiguna didampingi Suwito beserta jajaran dan pimpinan Yayasan An-Nisiniyyah Wal Muzainiyyah KH A Efendi Nisin, Selasa 10 November 2020 di Selapajang Jaya, Neglasari.

Pimpinan PT Menara Property Development, Indra Wiguna menjelaskan total santunan yang diberikan kepada yatim di Yayasan An-Nisiniyyah Wal Muzainiyyah senilai Rp20 juta. Pihaknya pun berjanji bila nanti Pasar Induk Jatiuwung dibuka maka akan melakukan santunan kembali di sekitar wilayah Kota Tangerang.

Suwito mengungkapkan santunan ini wujud rasa syukur PT Menara Property Development pengembang Pasar Induk Jatiuwung atas telah terbitnya IMB. “Legalitas pembangunan Pasar Induk Jatiuwung telah sempurna. Semoga bakti sosial yang dilakukan Pasar Induk Jatiuwung menyantuni anak yatim menjadi barokah,” ujar Wito.

Sementara itu Pimpinan Yayasan An-Nisiniyyah Wal Muzainiyyah, KH A Efendi Nisin menghaturkan terima kasih kepada pengembang Pasar Induk Jatiuwung PT MPD yang telah menyantuni yatim di yayasan tersebut. Kebaikan dan kepedulian PT MPD terhadap anak yatim, semoga menjadi langkah yang membawa berkah bagi perkembangan Pasar Induk Jatiuwung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here