Sejumlah Motor Vespa Untuk Merayakan Tahun Baru Arah Dari Tangerang Menuju Jakarta Di Suruh Puter Balik

0
44

POSBUMI.COM,JAKARYA – Polisi menghalau puluhan remaja yang konvoi sepeda motor saat hendak menuju Jakarta untuk merayakan malam tahun baru 2021. Mereka diputarbalikan petugas di perbatasan Tangerang-Jakarta Barat.

“Rombongan (yang diputarbalikkan) Vespa ada 9 motor, Nmax ada 11 motor,” kata Kanit Lantas Polsek Kalideres AKP Arief Rahman di Jalan Daan Mogot Kalideres, Tangerang, Kamis (31/12/2020).

Arif menuturkan puluhan rombongan remaja yang mengendarai motor itu diberhentikan di lokasi penjagaan. Mereka yang hendak menuju ke Jakarta usai didata, kemudian diputarbalikkan oleh petugas.

“Kita amankan di sini, kita cek kita data kita kembalikan lagi ke arah Tangerang,” tuturnya.

Arif mengatakan puluhan remaja itu hendak berkeliling menuju Jakarta. Mereka berkeliling untuk merayakan malam pergantian tahun.

“Ditanya mau ke mana, mau jalan-jalan. Kita kembalikan lagi. Karena tahun baru ini kita rayakan di rumah saja,” imbuhnya.

Setelah didata,Sejumlah pemotor dari Tangerang dihalau saat mau merayakan tahun baru 2021 di Jakarta.

Arif menuturkan dalam penyekatan ini yang menjadi sasaran adalah kelompok remaja yang mengendarai motor secara rombongan. Selain kelompok remaja bermotor, para pesepeda dengan jumlah banyak juga akan diberhentikan.

“Jadi rombongan anak remaja misalnya motor Nmax, Ninja, dan sebagainya yang mau mengarah ke Monas kita kembalikan lagi ke arah Tangerang. Baik yang ada yang pakai sepeda, ada yang pakai rombongan Nmax, kita ada yang Vespa kita kembalikan ke arah Tangerang lagi,” tuturnya.

Di lokasi terlihat ada sebuah tenda tempat rapid test COVID-19. Nantinya para pengendara yang melintas perbatasan ini dan kedapatan tidak mengenakan masker akan diberhentikan untuk menjalani rapid test.

“Rapid test ini yang kita tangkap yang kedapatan tidak pakai masker kita langsung rapid. Yang kedapatan nggak pakai masker kita ambil tindakan tegas untuk rapid dan kita kembalikan,” kata Arif.

Polisi melakukan penyekatan di sejumlah titik wilayah di Jakarta untuk mencegah terjadinya kerumunan malam tahun baru. Salah satunya perbatasan Tangerang-Jakarta Barat.

Pantauan detikcom di lokasi, personel gabungan TNI-Polri, Dishub, dan Satpol-PP melakukan penyekatan. Para personel berdiri di sisi jalan dengan menggunakan peralatan lengkap rompi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here