Senator Fachrul Razi Terpilih Sebagai Ketua Komite I DPD RI Masa Sidang 2020-2021

0
66

POSBUMI.COM,  JAKARTA   – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar pemilihan Pimpinan Komite I DPD RI masa sidang periode 2020-2021. Pemilihan Pimpinan Alat Kelengkapan komite I DPD RI yang berlangsung melalui mekanisme musyawarah dan mufakat itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPD RI Nono Sampono di Gedung B DPD RI yang juga Senator asal Maluku, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (19/8/2020).

Dalam Rapat tersebut memutuskan Ketua Komite I H.Fachrul Razi, MIP (Provinsi Aceh), Wakil Ketua I Ir. H Djakfar Alkitiri, MM, M. Pd (Sulawesi Utara), Wakil Ketua II Dr. Abdul Kholik, SH, M.Si (Jawa Tengah), Wakil Ketua III Fernando Sinaga, S.Th (Kalimantan Utara).

Rapat Pemilihan Pimpinan Komite I DPD RI Ini dilaksanakan secara fisik dan virtual mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dalam masa pandemi covid.

Senator Fachrul Razi MIP terpilih secara Aklamasi ” Alhamdulillah ini sebagai amanah besar bagi saya untuk menahkodai komite I DPD RI. Dan kami berkomitmen melanjutkan masukan masukan daerah khususnya terkait Anggaran Desa, Otsus, Sengketa di Daerah, Hukum, dan Pertanahan ” ucap senator.

“Pemilihan Komite I DPD RI Masa Sidang 2020-2021 ini dipilih melalui mekanisme musyawarah dan mufakat,” kata Nono dalam keterangan kepada media.

Nono berharap pimpinan Komite I DPD RI yang terpilih terus bekerja secara kolektif kolegial dalam memperjuangkan kerja konstitusional DPD RI dan mengawal untuk kepentingan daerah.

Pimpinan Komite I dipilih dari subwilayah masing-masing, wilayah Barat I, Barat 2, serta Timur 1 dan Timur 2.  (Tpn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here