Sinergitas Babinkamtibmas–Babinsa Bersama Kepala Desa Neglawangi Antisipasi COVID-19

0
121

POSBUMI.COM, BANDUNG  –  Peristiwa penyebaran virus corona (COVID-19) menjadi momok bagi masyarakat karena hingga saat ini sudah ribuan orang terpapar oleh COVID-19, hampir seluruh termasuk wilayah di Indonesia mengalaminya.

Hal inilah yang membuat berbagai kalangan melakukan sosialisasi antisipasi pencegahan penyebaran virus COVID- 19.

Kepala Desa Neglawangi Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat , turun ke setiap kampung RT/RW yang ada di Desa Neglawangi melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, dengan penyemprotan disinfektan, Senin (30/3/2020) pagi. Hal ini di lakukan selama dua hari mulai dari tempat beribadah mesjid sekolah dan aula termasuk kantor desa agar penyemprotan bisa merata sampai ke rumah warga pun jadi target penyemprotan.

“ Kita bersama Polri, TNI dan jajaran aparatur Desa Neglawangi Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung melakukan imbauan kepada seluruh warga, khususnya masyarakat Desa Neglawangi terkaitnya pencegahan virus corona,” ujar Yayan Sunadi selaku Kades Neglawangi.

Dalam imbauannya, Yayan mengajak warga untuk melakukan pola hidup sehat, yakni dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktifitas, dan pola makan yang baik. Termasuk melakukan istirahat yang cukup.

Tak hanya itu, jika ada warga yang sedang mengalami gejala flu, batuk dan bersin-bersin sebaiknya menggunakan masker.  “Hindari tempat-tempat keramaian dan kontak langsung dengan orang didalam keramaian atau banyak orang.  Namun tetap menjaga silaturahmi dengan baik,” tandas Yayan.

( Dani Koswara )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here