Sri Mulyani Nyoblos Pilkada Di Tangsel Sesuai Protokol Kesehatan

0
86

POSBUMI.COM, TANGERANG SELATAN – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pagi ini berpartisipasi pada gelaran Pilkada Serentak 2020. Dia berpartisipasi pada pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota di Tangerang Selatan, Banten.

Pantauan awak media, Rabu (9/12/2020), Sri Mulyani nyoblos bareng suaminya, Tonny Sumartono. Dia mengenakan batik dengan celana hitam, sedangkan suaminya menggunakan kemeja putih dan celana hitam.

Karena Pilkada 2020 digelar di tengah pandemi Corona, tak lupa Sri Mulyani melengkapi diri dengan face shield dan masker. Bahkan, untuk mencoblos saja dia menggunakan pulpen sendiri.

Dia lupa membawa pulpen untuk mencoblos kertas suara. Sebelum masuk TPS dia meminta ajudannya mengambil pulpennya di mobil.

“Saya lupa tusukan saya, tolong ambilkan ballpoint saya di mobil,” kata Sri Mulyani.

Pakai Masker dan Face Shield, Sri Mulyani Nyoblos Pilkada Tangsel Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom

Sri Mulyani dan suami datang ke TPS 058 RT 02/10, Jalan Mandar X Sektor 3A, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten. Sri Mulyani datang sekitar pukul 08.20 WIB dan langsung mengantre di TPS.

Sebelum masuk TPS, suhu tubuhnya dicek terlebih dahulu. Selanjutnya, Sri Mulyani dan suami mencuci tangan dan duduk menunggu giliran. Tak sampai 5 menit dia langsung melakukan pencoblosan.

Suasana TPS cenderung sepi dan tak banyak orang mengantre. Protokol kesehatan dan jaga jarak pun diterapkan di dalam TPS.

Sri Mulyani pun nyoblos berdampingan dengan suaminya, dua bilik suara bersebelahan. Setelah melakukan pencoblosan, dia langsung memasukkan kertas suaranya ke kotak suara.

“Sudah ya semua, bismillahirrahmanirrahim,” katanya.

Usai nyoblos dia dan suaminya langsung meninggalkan lokasi TPS. Dia dan suaminya langsung masuk ke dalam mobil.

Sebagai informasi, pada Pilkada 2020 di Tangerang Selatan, ada tiga kandidat yang berpartisipasi. Pertama Muhamad-Saraswati Djojohadikusumo, kedua Siti Nur Azizah-Ruhamaben, dan ketiga Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here