Sudin Dukcapil Gelar Perekaman KTP el di SMA Bakti Mulia 400

0
72

POSBUMI.COM, JAKARTA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) menggelar pelayanam jemput bola perekaman KTP el untuk pelajar di Sekolah SMA Bakti Mulia 400, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (2/3).

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, pelayanan yang diinisiasikan oleh Sudin Dukcapil ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya para siswa sekolah di bidang administrasi kependudukan.

Sekolah SMA Bakti Mulia 400, sambung Wali Kota, merupakan sekolah yang ke-11 yang dilakukan perekaman KTP el oleh Sudin Dukcapil.

“Ini sekolah yang kesebelas, jumlah siswa yang sudah dilakukan perekaman KTP sudah mencapai 900 lebih, kita pastikan setelah perekaman selesai, kita akan balik lagi kesini berikan langsung kepada siswa,” ujar Marullah di dampingi Kasudin Dukcapil Abdul Haris saat dimintai keterangan.

Sementara, Ketua Yayasan Bakti Mulia 400 Sutrisno Muslimin menyambut baik pelayanan tersebut. Menurutnya, dengan pelayanan ini, sangan membatu siswa siswinya dalam memiliki identitasnya.

“Ini satu program yang sangat baik, karena siswa kami difasilitasi. Jadi mereka tidak harus datang ke kelurahan, tidak harus bolos sekolah untuk mengurus KTPnya, karena KTP sangat penting buat mereka, apalagi mereka mau kuliah, dan mereka ada yang studi ke luar negeri, sudah barang tentu dengan ada program seperti ini sangat mempermudan untuk siswa siswi kami,” tandasnya.

Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris menuturkan, rencananya pelayanan perekaman KTP el akan digelar di 75 sekolah di Jakarta Selatan.

“Bagi siswa yang sudah memasuki usia 16 tahun enam bulan akan kita lakukan perekaman KTP,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here