Tepung Tawar Bibit Desa Sukajadi Dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Sergai

0
55

POSBUMI.COM, SERGAI – Kegiatan yang rutin di laksanakan oleh Para Pahlawan Pangan ( Petani ) ini rutin setiap akan turun tanam, Melaksanakan kegiatan tepung tawar bibit padi tersebut yang pada tahun ini berada di dusun I pelaksanaan tepung tawar bibit padi. Kamis (25/03/21). Pukul 09.30 wib.

Pada kegiatan tepung tawar bibit padi yang dilaksanakan oleh Pemdes Sukajadi bersama Pahlawan Pangan dihadiri oleh: Wakil Bupati kabupaten Sergai H. Adhlin Tambunan dengan di dampingi OPD – OPD Kabupaten sergai, Kades Sukajadi Misro, Tokoh Masyarakat Sarianto, Tokoh Agama dan Puluhan Petani yang membawa Benih Bibit padinya untuk di Tepung tawari.

Kata pembuka oleh Kades Sukajadi Misro menerangkan” Untuk kegiatan tahunan ini musim tanam padi bagi masyarakat desa Sukajadi kecamatan Perbaungan kabupaten Sergai menjadi terasa Istimewa karna di hadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Sergai H. Adlin Tambunan. Kamis (25/03/21) pukul 09.30 wib.

Tepung tawar bibit padi sekaligus menepung tawari Wabup Sergai sendiri agar selama memimpin kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini lebih Maju dan Sejahtera Masyarakatnya.” tandas kades.

Kades Sukajadi Misro meneruskan” Kepada Bapak wakil Bupati untuk bisa memperhatikan para kelompok-kelompok tani yang khususnya di desa Sukajadi ini.

Saya juga sebagai kepala desa Sukajadi mewakili masyarakatnya yang sebagaian besar Petani, meminta kepada Dinas ataupun OPD yang berkompeten di bidang pertania, bagaimana agar dengan Pupuk yang terbatas sekarang ini, hasil panen petani bisa lebih Meningkat,

Dijadwalkan tanggal 1 april sampai tanggal 10 april target kami sebelum lebaran udah siap tanam” tandas Kades Misro mengakhiri kata sambutan nya.

Sambutan selanjutnya oleh tokoh masyarakat desa Sukajadi Bapak Sarianto mengatakan” Di tempat yang kita duduki ini sempat menjadi lokasi saya untuk bermain dan tidur.

Karna itu dengan diadakannya Kegiatan tepung tawar bibit di tahun ini sangat membantu mengiatkan Nostalgia- nostalgia kecil saya” Cerita Sarianto.

Teringat saya” sambung Sarianto, jika setiap di tempat ini ada kegiatan apa saja selalu hujan walaupun Rintik-rintik air dari langit itu jatuh ke Bumi, semoga dengan turunnya Rintik hujan kegiatan kita pada hari ini penuh berkah dan kemudahan” Ucap Sarianto menyudahi kata sambutan nya.

Kata sambutan yang ditunggu- tunggu dari Wakil Bupati kabupaten Sergai H. Adhlin Tambunan mengatakan” Kabupaten Serdang Bedagai pada saat ini masih ber fokus kepada penanganan virus Covid-19.

Maka dari itu saya meminta kepada Seluruh Pahlawan Pangan yang khususnya yang berada di desa Sukajadi ini agar bersama-bersama kita membantu pemerintah untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 dengan selalu mengikuti Prokes yaitu 5 M.

Semoga Wabah Virus Covid-19 ini dapat segera usai dan Kabupaten kita kembali seperti semula. Untuk itu saya berharap kepada seluruh Petani bisa menjadikan Kabupaten kita menjadi Salah satu Lumbung padi di Provinsi Sumatera Utara” tandas Wabup sembari mengakhiri pidato atau kata sambutan nya.

Kegiatan Tepung tawar memasuki kegiatan puncaknya yaitu, Menepung tawari Wabup yang di dampingi Tokoh agama Sarianto, kegiatan penepung tawar dilakukan bergantian oleh para undangan yang di undang untuk melaksanakan Tepung tawar Wabup Sergai tersebut.

Pada akhir kegiatan tersebut dengan menyantap hidangan bersama yang telah disediakan oleh Panitia pelaksanaan Tepung Tawar Bibit Padi. (J.76)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here