Ternyata Bahagia Itu Sederhana, Jika Kita Mau Lakukan Ini ??!!

0
38

POSBUMI.COM, JAKARTA – Kegiatan “Sabtu berkah” merupakan acara yang diadakan oleh warga RT 011/02, Kelurahan Pondok Labu, Cilandak Jakarta selatan, yang pada setiap hari sabtu pagi Karang Taruna bekerjasama dengan Ibu Ibu dilingkungan tersebut, memasak dan membuat nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat golongan bawah.

Lokasi pelaksanakaan pembagian nasi bungkus ini disepanjang jalan Margasatwa sampai ke Jalan andara dibawah Jalan Tol.

Selama mengikuti kegiatan ini sebanyak lebih kurang 150 bungkus nasi ludes dalam waktu kurang dari setengah jam, adapun penerimanya dari berbagai kalangan dari tukang jualan, pekerja serabutan dan sopir sopir angkot yang melintas diwilayah ini.

Perlu diketahui bahwa secara ekonomi penghuni RT. 011/002 ini dihuni oleh warga golongan masyarakat kelas menengah kebawah, namun demikian kepedulian dan rasa gotong royong terbangun dengan sangat baik, hal ini tercermin dari kegiatan Sabtu hpBerkah dimana pada kondisi yang susah dan keadaan mereka juga tidak begitu menggembirakan masih mamau untuk sekedar membantu warga lain yang membutuhkan dari kebutuhan yang paling dasar yaitu urusan perut, walaupun baru mampu dilakukan satu minggu sekali disetiap hari sabtu pagi.

Menurut penuturan Ketua RT setempat Bapak Agung Budiman, upaya ini bisa berhasil dilakukan dengan cara saweran warga yang pelaksanakanya dilakukan oleh karang taruna dibantu oleh Bapak Bapak dan Ibu Ibu dalam persiapanya ( memasak dan pengemasanya ).
Disampaikan oleh Ketua RT Bahwa bahagia itu sebenarnya sangat sederhana, kondisi susah seperti saat ini kita bisa berbagi dari hal yang paling dasar saja sudah dapat membahagiakan hati kita.

Terbayang oleh saya, seandainya kegiatan ini bisa diikuti oleh banyak warga dan komunitas penggiat sosial lain khususnya dari lingkungan yang lebih mampu, rasanya kita akan sulit menemukan perpecahan dan perselisihan yang terjadi dilingkungan terkecil kita pada khusunya dan Masyarakat Indonesia pada umumnya.

Pelajaran yang kami petik dari kegiatan sederhana ini, yuk kita bergandengan tangan saling bergerak dan melakukan sesuatu kepada sesama anak bangsa, saat ini hanya satu yang diperlukan agar kita mampu bangkit dari masalah yang membelit Warga Bangsa yaitu mari bergerak dengan gerakan nyata bukan berkata kata yang malah makin membuat diantara kita menjadi semakin jauh .

Benar apa yang dikatakan Ketua Rt… Bahagia itu sebenarnya sangat sangat sederhana …. !!!! … Mari kita berbuat dan bergerak bersama sama …Warga Bangsaku dari hal yang paling kecil yang bisa kita lakukan…!!!! Di Tulis Oleh ; Singgih Santoso. ( Topan JP )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here