Theresia Megawati Wijaya dalam Tim Raperda Ketahanan Pangan dan Gizi

0
126

Posbumi.com.Kota Tangerang – DPRD Kota Tangerang baru saja menyelesaikan pembahasan Raperda Ketahanan Pangan dan Gizi yang telah ditetapkan sebagai Peraturan Daerah Kota Tangerang belum lama ini.

“Sudah menjadi perhatian kami sebagai Wakil Rakyat untuk memastikan Ketahanan Pangan dan Gizi dari masyarakat khususnya warga Kota Tangerang terutama di tengah Pandemi yang melanda seperti Covid-19 saat ini,” demikian disampaikan Theresia Megawati Wijaya, Anggota DPRD kota Tangerang yang juga Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia.

Muatan lokal yang kami masukan dalam Peraturan Daerah (perda) ini adalah terkait Pertanian Perkotaan (Urban Farming) yang saat ini sedang digalakkan Pemerintah Kota Tangerang melalui Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Program dan kegiatan masyarakat ini diharapkan dapat meningkatkan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah yang tidak hanya bertumpu pada Pangan Pokok yaitu beras, tetapi bagaimana warga masyarakat dapat berperan aktif menjaga stabilitas ketahanan pangan minimal untuk konsumsi rumah tangganya masing-masing.

Demikian ditambahkan Theresia Megawati Wijaya selaku salah satu Anggota Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Ketahanan Pangan dan Gizi.

“Diharapkan kedepan Program Urban Farming dapat terus dikembangkan menjadi Komoditi Lokal yang tentunya meningkatkan Pendapatan Daerah kota Tangerang”.

(AD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here