Tiga Kelurahan di Kecamatan Pinang Dikunjungi Tim Penilai Lomba Ketahanan Pangan

0
60

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Kecamatan Pinang dan tiga kelurahan di wilayah tersebut — Kelurahan Pinang, Neroktog dan Sudimara Pinang — dikunjungi Tim Penilai Lomba Ketahanan Pangan tingkat Kota Tangerang, Selasa pagi 8 Desember 2020.

Di antara rombongan tim penilai itu yakni Kabid Keanekaragaman Konsumsi dan Makanan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Mamet Indiarto dan Eka Rastiyanto Amrullah dari BPTP Banten Kementerian Pertanian.

Sekretaris Kecamatan Pinang, Tihadi A didampingi Kasi Tapem Kecamatan Pinang Saipul Huda menjelaskan kecamatan Pinang dan tiga kelurahan yakni Pinang, Neroktog dan Sudimara Pinang sangat siap untuk dinilai oleh Tim Penilai Lomba Ketahanan Pangan dari Kota Tangerang.

Ketua TP PKK Kecamatan Pinang Harnaeni Kaonang mengatakan Kecamatan Pinang serta tiga kelurahan yang dinilai ini telah memenuhi kriteria yang ditentukan untuk lomba ketahanan pangan tingkat Kota Tangerang.

Sementara itu, salah seorang Tim Penilai Lomba Ketahanan Pangan, Eka Rastiyanto Amrullah dari BPTP Banten Kementerian Pertanian mengatakan gerakan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Pinang dimotori oleh kelompok wanita tani (KWT). Kemudian menyebar ke masyarakat sehingga tiap rumah berpartisipaai untuk menanam sayuran.

Kabid Keanekaragaman Konsumsi dan Makanan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Mamet Indiarto menjelaskan Pemerintah Kota Tangerang terus memperkuat ketahanan pangan masyarakat di antaranya mengajak untuk menanam tanaman produktif di pekarangan rumah maupun di lahan tidur.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here