Tiga Pilar Administrasi Tamansari Kunjungi Kampung Merdeka COVID-19

0
58

POSBUMI.COM, JAKARTA  –  Tiga Pilar Administrasi Tamansari Jakarta Barat mengunjungi Kampung Merdeka COVID- di wilayah RW 05 Keluarahan Maphar.

Tiga Pilar Tamansari mendapat kehormatan bahwa ada warganya yang antusisias dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan cara membentuk struktur protocol kesehatan.

Dan Kampung Merdeka Covid-19, ini merupakan semangat dari warga RW. 05 Kel. Maphar, Kec. Tamansari Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur SH SIK MSI., mengatakan dalam sambutannya, kampung merdeka COVID-19 di RW 05 Kel. Maphar kedepannya mudah mudahan menjadi percontohan untuk wilayah wilayah lain nantinya.

Sebelumnya diketahui wilayah RW.05 ini merupakan zona merah Pandemi Covid-19, itu terjadi pada awal masa pandemi Covid tepatnya di bulan Maret dan ada yang terjangkit Covid 19. Oleh karena itu, warga sekitar sadar untuk mematuhi protocol kesehatan yang sering di himbau oleh perangkat 3 pilar tamansari melalui cara patroli dengan pengeras suara, dan juga melalui media massa.

“Warga RW. 05 sekarang menyatakan wilayah perkampungannya sebagai Kampung Merdeka Covid 19, karena warga nya mematuhi protocol kesehatan. Malah Justru dengan di canangkan kampung merdeka tersebut kita harus melawan Covid 19 lebih extra dengan mematuhi protokol kesehatan, dan saya lihat tepat di depan saya, terpampang struktur pengurus protocol kesehatan yang di bentuk oleh Ketua RW 05 dan telah disepakati oleh warga, saya berharap warga warga yang sudah ditunjuk menjalankan tugas nya dengan ikhlas dan membuahkan hasil yang baik demi kepentingan bersama, kampung merdeka ini merupakan terobosan dari warga, dan patut di acungi jempol,” ujar Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghofur SH SIK MSi.

Lanjut Kapolsek, dengan di canangkan kampung merdeka Covid 19 ini juga Ketua RW 05 sudah membentuk struktur / seksi tugas mulai dari Ketua pengurus, sekretaris, seksi kesehatan, seksi keamanan, seksi kebersihan, dan seksi dokumentasi.

“Kedepan nantinya kami tiga pilar tamansari akan bersama sama mengevaluasi, “ tutup Kapolsek.

Kampung Merdeka Covid 19 juga di bantu dengan beberapa element lembaga masyarakat seperti FFKDM, Karang Taruna, Citra Bhayangkara serta para RT di bawah naungan RW 05 Kelurahan Maphar Tamansari Jakarta Barat.

“Kami bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota dan masyarakat sangat mengapresiasi dengan adanya kampung merdeka COVID-19 agar menjadi percontohan di wilayah lainnya. Jika suatu wilayah konsisten melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan tertib maka bukan tidak mungkin dalam waktu dekat wilayah Tamansari Jakarta Barat akan bebas COVID-19, amin ya rabbal alamin, apa lagi semakin dekat dengan perayaan kemerdekan di tanggal 17 agustus nanti, mudah mudahan covid19 bisa berakhir sebelum perayan kemerdekaan Negara kita tercinta, tutur, “ H Risan MSi selaku Camat Tamansari di lokasi pencanangan RW 05.

Apresiasi tinggi juga disampaikan oleh Komandan Koramil 01 Tamansari Mayor Kav. Sapta Raharja. SIP mengatakan, RW 05 menjadi salah satu yang telah konsisten menerapkan protokol kesehatan sehingga bebas COVID-19. RW 05 ini salah satu dari kampung bebas COVID-19 yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Perangkat Tiga Pilar Tamansari kemudian mengecek kembali suasana perkampungan Rw. 05, terlihat perkampungan ini bersih, alat untuk menunjang kampung merdeka ini dirasa sudah cukup baik, seperti alat alat kebersihan lingkungan, alat untuk mencuci tangan seperti sabun dan wastafel lengkap dengan toren berisi air bersih juga tersedia, dan adanya alat penyemprot disinfectan, serta dilakukan penyemprotan satu hari sekali di pagi hari, alat pengukur suhu, dan terlihat juga berbagai spanduk – spanduk atau pamflet tentang protocol kesehatan yang terpasang banyak di perkampungan ini.

Bahkan system keluar masuk perkampungan atau portalisasi di terapkan dengan membuka satu pintu utama untuk masuk, dan satu pintu untuk keluar, ini merupakan metode para unsur struktur dalam menyadarkan masyarakat untuk selalu menjaga perkampungannya terbebas dari virus covid19.  (yks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here