Tiga Tenaga Medis Pemalang Terpapar COVID-19

0
36

POSBUMI.COM, PEMALANG –
Konferensi pers di Posko Penanggulangan Covid-19 Kantor BPBD Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (8/7/2020) malam.

Update pantauan Covid-19 terbaru di Posko Penanggulangan (Covid-19) Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kembali diumumkan.

Hadir bersama Drs.Tetuko Raharjo M.Si selaku Juru bicara/Jurbir dari Ketua gugus (Covid-19) dan Wahadi SE.M.Si selaku Kepala Pelaksana BPBD serta Suyanto, M.Pd selaku Kepala Bidang BPBD Kabupaten Pemalang.

Tetuko Raharjo menginformasikan malam ini terkait Covid-19 bahwa, tiga (3) tenaga medis dinyatakan positif Covid 19, dan salah satu Puskesmas Pembantu di Kecamatan Taman terpaksa harus membatasi pelayanan.

Hal ini disampaikan oleh Tetuko Raharjo dalam Konferensi Pers Rabu (8/7/2020) di Posko Penanggulangan Covid-19 yang ada di Kantor BPBD Kabupaten Pemalang.

”Kondisi yang demikian itu makanya harus ada pembatasan pelayanan,” ujarnya.

Saat ini gugus tugas terus berupaya melakukan tracking dengan orang-orang yang pernah kontak langsung. Diakui oleh Tetuko, dari hasil penelusuran banyak orang yang harus di lakukan rapid tes.

”Saat ini ketiganya melakukan perawatan isolasi mandiri dan gugus tugas masih berdiskusi kelanjutannya,” tandas Tetuko.

Ditempat dan waktu yang sama Wahadi mengatakan dalam memutus rantai penyebaran Covid 19, BPBD melakukan penyemprotan di beberapa wilayah. Diantaranya, Desa Asemdoyong, Desa Sokowangi dan Desa Banjardawa.

” Pagi tadi penyemprotan sudah dilakukan, ini upaya untuk memutus rantai Covid-19 ” terangnya. (A’IDIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here