Tim Pengamanan Kebun Adolina PTPN IV Menggagalkan Pencurian Kelapa Sawit

0
111

POSBUMI.COM, SERDANG BEDAGAI – Tim pengamanan Kebun Adolina PTPN IV berhasil meringkus atau menggagalkan pencurian tandan buah segar kelapa sawit di Afdeling V blok 05 J. Rabu.(27/01/21) sekitar pukul 15.00 wib.

Dari hasil introgasi diketahui pelaku pencurian produksi buah kelapa sawit tersebut, dirinya mengaku bernama Horas Silaban , umur 30 tahun, dan 3 orang lagi berhasil melarikan diri, MS, KS, SS warga Desa Bah Sidua Dua Kec. Serba jadi kab. Serdang Bedagai

Sedangkan barang bukti yang berhasil di amankan dari pelaku, ada13 (tiga belas) tandan Buah Kelapa Sawit (TBS), 3 (tiga) unit sepeda motor merek Supra 125 BK 3136 XAG, merek Titan BK 3450 TAJ dan 1 unit merek Supra 125 tanpa nomor polisi.

Mikhael Sakti Purba, selaku Asisten Personalia Kebun mengatakan “Pelaku dan barang bukti sudah kita serahkan ke Polsek Perbaungan guna untuk proses hukum lebih lanjut.

Manajemen PTPN IV Adolina berharap agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini sampai kepada penadah, karena kami menduga pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian TBS. Dan 3 orang tersangka yang berhasil kabur dimasukan DPO dan dilakukan penangkapan.

Ihsan SP selaku Manager Unit Adolina mengapresiasi kinerja tim pengamanan yang berhasil mengagalkan pencurian TBS dan mengajak seluruh karyawan Adolina untuk berkerja sama untuk menjaga Kebun Adolina agar pencurian produksi tidak terjadi lagi. (J.76)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here