Tim Tenaga kerja dan PPPA dari Jakarta Kunjungi Desa Wisata Tani Dan Potensi besar di desa melati dua

0
76

Tim Tenaga kerja dan PPPA dari Jakarta Kunjungi Desa Wisata Tani Dan Potensi besar di desa melati dua

PosBumi. com – Sergai -Desa Wisata Tani Melati II salah satu Tempat kunjungan oleh perwakilan Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak dari Jakarta yang akan meng agendakan untuk membangun Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak untuk Kab. Serdang Bedagai (Sergai). Rabu. 23/00/20. Pagi.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Melati II. Supardi, Kadis Ketapang Sergai, kadis P2KaB3A Sergai, Kemen PPPA, Kabid PP Sergai, kasi PP Sergai serta kadis tenega kerja pusat, Supartun Kabid Kemen PPPA Pusat dan Dea dari Kemen PPPA Jakarta, Babinsa Koramil 07/ PB dan para ibu-ibu/ wanita-wanita Tangguh yang dibawah persatuan PKK Desa Melati II.

Sebagai kata pembuka kunjungan dari Dinas PPPA pusat (Jakarta) dan Dinas Tenaga kerja, kepala desa Melati II Supardi mengucapkan” Sebagai Pemerintahan Desa sangat mensuport dengan adanya kunjungan Bapak-bapak serta Ibu-ibu rombongan dari Jakarta mengunjungi Desa Melati II dalam Kunker prihal Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak di kab. Sergai.

Kades juga menambahkan” Sebagai acuan atau pertimbangan Kades Supardi memberikan gambaran untuk lokasi di desa Melati II, ada 1 Lokasi tanah milik negara di desa Melati II yang siap untuk dibangunkan Rumah Perlindungan Perempuan yang khususnya didesa Melati II ini dengan luas lahan 2000 meter.

Kelayakan dan tempat Strategis untuk dibangunnya Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak di desa melati II apalagi jalan induk desa melati II sendiri sebagai Akses menuju 3 kecamatan. Kecamatan Pegajahan, kec. Tanjung Beringin dan kecamatan Serba Jadi,” ucap Kades Supardi.

Apalagi desa Melati II jumlah penduduk 17.000 jiwa serta Wilayah desa yang paling luas untuk Kab. Serdang Bedagai dan memiliki Lahan Tanah Milik Desa atau Negara yang bisa dibangun,” tambah Kades Melati II Supardi.

Ketua ibu kelompok tani desa melati Ny. Hj. Susilowati menerangkan”Perempuan-perempuan Tangguh ini sampai saat ini belum ada keluhan dalam kekerasan dalam rumah tangga karna kami ini semua ikut menambah perekonomian keluarga.

Beliu juga menambahkan” Kami sebagai perempuan sangat Antusias dan mendukung penuh dengan akan berdirinya Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak di kab. Sergai .

Perempuan-perempuan di wilayah kami sendiri berharap sekali akan munculnya Hak-hak pekerja perempuan” tambah ketua kelompok tani

Ibu Sawini (44) warga dusun Pala desa melati II mengatakan” Dengan akan dibangunnya Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak sangat berharap bisa menjadi jembatan atau tempat memperjuangkan kepentingan wanita-wanita tangguh di desa Melati II ini.

Beliu juga menambahkan” Semoga Desa Melati II kec. Perbaungan kab. Sergai bisa sebagai Acuan utama terbangunya Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak di desa melati II ini” tambah Sawini.
(Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here