Ulang Tahun Kota Tangerang, Atlet Peraih Medali Porprov dan Peparprov Mendapat Bonus

0
2116

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang memberikan bonus kepada para atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 lalu. Bonus juga diberikan kepada para pelatih yang berhasil mengantarkan atletnya meraih medali.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah disaksikan Wakil Wali Kota Sachrudin didampingi Kepala Dispora Kaonang kepada sejumlah atlet di Plaza Puspem Kota Tangerang Jalan Satria Sudirman, Selasa petang 28 Februari 2023.

Ditemui usai penyerahan bonus tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menjelaskan Pemkot Tangerang memberikan bonus kepada semua atlet yang yang telah berjuang mengharumkan nama Kota Tangerang meraih medali dalam ajang olahraga terbesar Provinsi Banten.

Pemkot Tangerang juga memberikan apresiasi berupa bonus kepada para atlet peraih medali pada Peparprov IV Banten 2022 lalu. Mereka menerima bonus yang sama dengan para atlet Porprov VI Banten.

“Ini menyemangati para atlet Kota Tangerang untuk terus berprestasi. Hadiah ini bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Tangerang ke 30 di tanggal 28 Februari 2023,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Ditambahkan Kaonang, selain bonus uang yang diberikan Pemerintah Kota Tangerang, juga ada beasiswa kuliah gratis sampai lulus. Beasiswa ini diperuntukkan bagi atlet Kota Tangerang lulusan SMA sederajat tahun 2021, 2022 dan 2023.

Plt Ketua Koni Kota Tangerang, Sumardi menambahkan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada kontingen Kota Tangerang yang telah berjuang meraih meraih dalam Porprov VI Banten 2022. Atlet Kota Tangerang telah memperoleh hasil maksimal dengan juara umum.

Karin Nur Azizah, atlet panjat tebing Kota Tangerang yang pada kesempatan itu menerima bonus yang diserahkan Wali Kota Arief R Wismansyah secara simbolis mengaku dirinya sangat seneng mendapat bonus dari Pemkot Tangerang atas peraihan prestasi dalam ajang Porprov VI Banten 2022.

Karin mengungkapkan dirinya kini fokus menyiapkan fisik dan kemampuan untuk menghadapi Pra Pon. “Pastinya seneng dapet bonus. Langkah berikutnya menyiapkan untuk Pra Pon,” jelas gadis yang sedari SD menekuni olahraga panjat tebing di Alun-alun Kota Tangerang.

Dhirgham Rivansyah dan Firyal Aqina Rivansyah dua atlet Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah memberi apresiasi berupa bonus kepada atlet peraih medali di Porprov VI Banten.

Jumlah medali dalam Porprov VI Banten 2022 yang diraih atlet Kota Tangerang yakni emas sebanyak 259 medali, perak 204 medali, perunggu 174 medali. Total keseluruhan medali sebanyak 637. Medali tersebut diraih para atlet dari nomor lomba/pertandingan perorangan, ganda, beregu, beregu 4, beregu 5, beregu di atas 5, beregu di atas 11 dan beregu di atas 17. Pelatih 135 orang dan asisten pelatih berjumlah 125 orang.

Sementara dari Peparprov IV Banten 2022, emas 38 medali, perak 26 medali, perunggu 19 medali. Total medali dari ajang Peparprov sebanyak 83. Pelatih 8 orang dan asisten pelatih 11 orang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here