Undangan Terbuka Webinar untuk Mempersiapkan “New Normal Dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

0
168

POSBUMI.COM JAKARTA-New normal adalah langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Presiden Joko Widodo telah meminta seluruh jajarannya mempelajari kondisi lapangan untuk mempersiapkan tatanan normal baru dengan skenario mempertimbangkan kesiapan daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah terkait. Saat ini sudah ada 4 provinsi serta 25 kabupaten/kota yang tengah bersiap menuju new normal. Penerapan new normal nantinya bersamaan dengan pendisiplinan protokol kesehatan yang dikawal jajaran Polri dan TNI.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan permasalahan pandemi yang mengancam kesehatan jika disandingkan dengan sosial-ekonomi seperti dua sisi mata uang yang selalu beriringan. Pemerintah tidak ingin pandemi Corona berubah menjadi pandemi PHK. Ketika sektor kesehatan terancam, maka sisi ekonomi ikut terhantam. Airlangga menjelaskan daerah yang R0 (jumlah reproduksi virus) kurang dari 1 dapat menerapkan new normal, penerapan new normal akan ditentukan oleh pemerintah daerah hingga Satgas Covid-19.

Untuk masyarakat yang ingin mengetahui lebih lengkap tentang penerapan new normal, bisa mengikuti webinar yang diadakan oleh Lembaga Komunikasi dan Informasi Partai Golkar. Webinar tersebut akan membahas tentang persiapan penerapan “New Normal” dan apa yang harus dilakukan pemerintah dan masyarakat dalam menjalani kehidupan new normal nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here