Upacara HUT TNI Ke-75 Kodim 0913/PPU Dilaksanakan secara Virtual

0
39

POSBUMI.COM, PENAJAM  – Kodim 0913/PPU melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-75 yang bertempat di Aula Makodim 0913/PPU Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam paser Utara (PPU) dan berlangsung secara virtual karena pandemi Covid-19. Dimana, kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat. Senin (5/10/2020).

Terlihat dari layar virtual, peringatan di Istana Negara dimulai pukul 10.00 Wita Sejumlah para tamu undangan juga hadir Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sementara itu di Kodim 0913/PPU yang mengikuti upacara secara virtual antara lain, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud, Wakil Bupati Ir H Hamdan, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo N.SIP, Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha.SIK, Kajari I Ketut Kasna Dedi, Ka Pengadilan Anteng Supriyo, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PPU Ra’uf Muin, Danki Kipan C Yonif 600 Raider/Mdg Lettu Inf Defri R, Dansubpos POM Lettu Cpm Imam Mustofa, dan Danpos AL PPU Peltu (P) Suharsono.

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan, ”Atas nama Bangsa Indonesia saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 75 TNI sinergi untuk Negeri,Dengan berjalannya waktu TNI selalu mampu dalam menjaga kedaulatan bangsa serta menjaga keutuhan Bangsa.TNI selain melaksanakan tugas pokok perang menjaga kedaulatan Bangsa juga melaksanakan (OPSM) Operasi Militer Selain Perang dalam membantu masyarakat dalam segala bidang,” tegasnya.

Lanjutnya, ”Saya juga mengucapkan selamat bertugas bagi prajurit yang sedang melaksanakan tugas dimanapun berada juga kepada seluruh TNI agar tetap melaksanakan tugas pokok dengan baik dan selalu mengikuti arus globalisasi yang terus berkembang,” kata Jokowi.

Selesai mengikuti upacara Virtual Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP menambahkan, “Saya mengucapkan terimakasih kepada unsur Forkopimda yang telah hadir dalam kegiatan Virtual HUT TNI ke 75 tahun 2020”.

“Mari kita bekerja sama untuk bumi Benuo Taka ini dengan bersinergi memajukan Kab PPU dalam memerangi pandemi Covid 19 sehingga Kab PPU dapat lebih maju,” harapnya.

Selesai upacara tersebut di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud yang di berikan kepada Kapten Inf Imam S selaku Danramil Penajam sebagai penerima Satya Lencana Bintang Kartika Eka Paksi Nararia kepada Koptu Gampang Priyatno penerima Piagam Penghargaan di Bidang Ketahanan Pangan yang merupakan Anggota Koramil Penajam yang mampu menciptakan lahan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang bermanfaat.

Sumber : Penrem 091/ASN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here