Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia di Cipondoh Tangerang

0
225

POSBUMI.COM, TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan lanjut usia (lanjut usia), Selasa (9/3). Targetnya 4.800 warga berusia di atas 60 tahun akan menerima vaksin ini yang berada di 104 Kelurahan.

Kegiatan vaksinasi tersebut antara lain di Gedung SDN 01, 02 dan 08, di Jalan Hasyim Ashari RT 01/01, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu, Jum’at, Sabtu dan Senen (10-12-13-15/03/2021), pada pukul 8 pagi sampai 3 sore.

Vaksin Sinovac bagi warga lansia (lanjut usia) usia diatas 60 Tahun, setiap hari dengan kuota 300 orang. Pada Rabu 10/3/2021 diketahui berjumlah sebanyak 210 Orang.

Sebelum dilakukan vaksin, warga melewati beberapa tahapan, pertama didata, lalu diperiksa kesehatannya, dilakukan screening oleh Tim Dokter. Apabila hasil screening tidak ada masalah (sehat), warga kemudian disuntik vaksin.

“Jadi bisa dipastikan, yang di vaksin itu dalam keadaan sehat,” dijelaskan Kepala Puskesmas Cipondoh dr. Hj. Rizki Adiarti M.KM.

Untuk warga yang sudah pernah terkena Covid 19 harus menunggu selama 3 bulan sejak waktu pertama terpapar Covid-19.

“Untuk yang sudah pernah terpapar Covid-19, tetap akan di vaksin, tetapi nanti 3 bulan setelah dinyatakan negatif berdasarkan hasil PCR,” sambungnya.

Vaksin Covid-19 ini untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh setelah di Vaksin Covid-19, dan untuk meminimalisir dari resiko tertular virus Covid-19.

Sementara, Lurah Cipondoh Muftyawan S.Ip. juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar di Vaksin.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mau divaksin, karena dengan vaksin ini manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dan bagi yang sudah di vaksin supaya tetap patuhi protokol kesehatan yang ada,” terang Muftyawan S.Ip.

Demikian pula disampaikan Satrio, Sekum Gerakan Masyarakat Bela Negara, bahwa “Vaksinasi COVID-19 adalah bagaimana mengatasi Pandemi COVID-19 agar dapat diminimalisir bahkan disudahi. Warga masyarakat juga harus sadar mematuhi Protokol Kesehatan”. (SDJ)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here