Waduh Agen Briling Tamiang Di Duga Jadi Bulan Bulanan Stap Desa

0
186

POSBUMI.COM, TANGERANG – Progeram Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), bantuan yang di salurkan setiap bulan diperuntukan Keluarga kurang mampuh jadi lahan binis oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Selasa 06/04/2021.

Miris hal yang di alami Agen Brilink yang langsung diberikan kuasa oleh pihak bank BRI untuk menjadi agen brilink Desa Tamiang Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang, berinisial (Ar) Warga Kampung Maja RT/RW 006/002, merasa kebingungan, saat di temui oleh awak media dirinya mengatakan,” memang benar saya pernah memberikan uang kepada mister X, ngomongnya untuk di berikan ke pihak Desa.

“Pertama empat belas juta rupiah (14000.000), kedua tiga belas juta rupiah (13000.000), diserahkan ke mister X bahkan sempet ada oknum membakar nota pembayaran. saya merasa keberatan adanya oknum yang diduga mengintimidasi, memeras sapai keluargapun merasa ketakutan,” ucap Ar.

Demikian hal yang dirasakan oleh Warga Kampung Pasir Toge RT/RW 10/02 Desa Tamiang, berinisial (HN) Ketua kelompok BPNT ia mengatakan,” beberapakali saya di sarankan oleh Stap Desa untuk mengambil beras ketempat lain bahkan tiap kali bantuan mau turun ada stap Desa mengambil kartu KPM apa yang sebenarnya terjadi,” ujar HN.

Menanggapi hal tersebut Arifin Anggota LSM Indonesia monitoring Law & Justice mengatakan,” sangat menyayangkan atas kejadian ini ada oknum mister X yang diduga melakukan Intimidasi, meminta jatah ke agen brilink sampai puluhan juta dan bukan sekali beralasan untuk Kepala Desa, malah sampai ada yang dibakar dokumen dokumen penting milik agen.

“Berharap kepada pihak terkait sesegera mungkin, menindak tegas oknum yang diduga melakukan Intimidasi, kepada agen agen brilink resmi yang sudah di tunjuk oleh pihak Bank,” tegas Arifin.

(Herlan/Tiam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here