Wakil Walikota Jakbar Tinjau Program PMT-AS di Kembangan

0
112

POSBUMI.COM, JAKARTA-Wakil Wali Kota Jakarta Barat M Zen meninjau program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) di SDN Kembangan Utara 01 Pagi, Jalan Kembangan Utara No 83, Kembangan, Kamis (12/3).

M Zen menuturkan, bahwa program ini adalah dalam rangka mendorong kecukupan gizi untuk anak- anak sekolah.

“Untuk tahun ini, sekolah- sekolah yang mendapatkan PMT-AS di Jakarta II sebanyak 50 sekolah dengan jumlah siswa yang sekitar 17.815 anak. Sedangkan di Jakarta Barat I sekitar 109 sekolah dengan jumlah siswa yang lebih besar lagi,” ucapnya.

Pada pelaksanaan program PMT-AS mengacu Pergub No 9 Tahun 2018 tentang Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah pada Satuan Pendidikan.

Lebih lanjut menurutnya, program ini sifatnya memberikan tambahan nutrisi makanan bergizi. Untuk tahun ini variasi makanannya lebih banyak.

“Kami berharap kegiatan PMT-AS ini dapat dilakukan sebaik-baiknya dengan dukungan semua pihak, agar apa yang menjadi tujuan dan harapan Pak Gubernur bisa berjalan dengan sukses,” katanya.

Ia menerangkan, pihaknya juga menyambut baik program PMT-AS ini, selain itu juga bisa meningkatkan mutu gizi para pelajar di tingkat sekolah dasar. Mengingat, banyak di antara mereka yang mungkin lupa sarapan atau enggan membawa bekal ke sekolah.

“Dengan adanya program strategis ini, mereka dapat belajar dengan tekun di sekolah tanpa merasa khawatir badan lemas atau perutnya sakit karena belum ada asupan sarapan,” jelasnya.(Iv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here