Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah Meminta Semua Pasar Malam Membatasi Kegiatan

0
44

POSBUMI.COM, TANGETANG – Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) Tangerang membubarkan kegiatan pasar malam di Larangan, Kota Tangerang, Banten. Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah meminta semua pasar malam membatasi kegiatan kerumunan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kita minta pasar-pasar malam juga dibatasin. Kan semua kegiatan kerumunan dibatasin. Jadi cuman sampai jam 8 (malam). Sekarang (peraturan) yang baru sampai jam 9 (malam),” ujar Arief saat ditemui di Vihara Yang Sen Bio, Neglasari, Tangerang, Rabu (10/2/2021).

Lebih lanjut, Arief juga menanggapi ihwal pembubaran pasar malam yang ada di Taman Asri, Larangan, Kota Tangerang, Banten, pada Selasa (9/2) malam. Dia berujar, pihaknya akan melihat kejadian di sana seperti apa sebelum memberikan sanksi administrasi ke para pedagang.

“Ya nanti kita lihat kejadiannya semalam seperti apa,” ucapnya.

Sebelumnya, Camat Larangan, Marwan, menyampaikan petugas membubarkan kegiatan di pasar malam di Larangan, Kota Tangerang, Banten. Sebab, sejumlah pedagang di pasar malam itu melanggar aturan jam operasional dalam aturan PPKM.

“Kita kan masih PPKM, surat edaran Kemendagri dari gubernur/wali kota itu kan ada batasan waktu sampai jam 21.00 WIB,” ujar Marwan ketika dihubungi awak media, Rabu (10/2).

Marwan mengatakan pasar malam itu tetap buka meski sudah melewati pukul 21.00 WIB. Kebanyakan yang melanggar di pasar malam itu pedagang pakaian.

Meski begitu, petugas gabungan tidak menerapkan sanksi. Petugas hanya memberikan teguran secara lisan.

“Kita mengimbau masyarakat untuk taat PPKM,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here