Warga Dan Sekolahan Menuntut Kepada Kades Bantarbolang Terkait Tukar Guling Tanah

0
421

POSBUMI.COM, PEMALANG  –  Atas nama inisial SK adalah selaku Kepala Desa Bantarbolang dan pengasuh atau pimpinan Pondok Pesantren/Ponpes Syafi’iyah di Dukuh Lumpang Desa Bantarbolang Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Pada awal Juli 2020 awak Media ditemui para warga dari Desa Bantarbolang, Dengan kompak mereka menceritakan sembari menyodorkan data-data terkait tukar guling tanah bengkok Desa ke SMA 1 Bantarbolang, Mereka mengatakan bahwa,

” Kami warga Desa Bantarbolang merasa kecewa dengan kinerja Pemerintahan atau Kepala Desa, Hampir tiga periode menjadi Kades, Bayangkan sejak menjabat pertama proses tukar guling tanah bengkok ke SMA 1 yang terletak di dukuh kaliruyung sampai sekarang tidak ada kejelasan, Tukar guling nya seperti apa, Apakah mendasari SK Gubernur atau bagaimana. Sebab ada Musyawarah Desa susulan setelah di ketahui warga, Kami sebagai warga berhak mempertanyakan, Karena selama ini Kades berikut perangkat nya dalam kinerja tidak transparan, Baik urusan tukar guling tanah bengkok maupun yang lainnya,” ungkap para warga.

Kemudian awak Media apa yang diperoleh informasi dan data dari warga, mencocokan ke sekolahan (SMA 1) Bantarbolang menemui di ruang kerjanya Kepala Tata Usaha/KTU.

Menurut Edi tentang peralihan hak tanah seluas 4.941 m2 yang terletak di dukuh Kaliruyung Desa Bantarbolang sejak tanggal 16 Maret 2012 yang diperoleh dari Desa.

Kemudian dari pihak SMA Negeri 1 Bantarbolang telah dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang dua bidang tanah, 1.Sertifikat No.11 dan 2 No.12 seluas 1.520 dan 3.620 m2, sebagai tukar guling untuk menunjang sarana dan prasarana SMA 1 N Bantarbolang

” Setelah dari pihak Desa mengadakan Musyawarah Desa pada tahun 2016, Saya tempo hari menanyakan atau minta solusi kepada Pak Bupati, Malah saya kena semprot tanpa alasan yang jelas, Dan lagian saya mewakili sekolahan hanya butuh status saja, Toh secara fisik sudah jelas, selanjutnya tinggal menunggu upaya Pak Kades,” kata Edi.

Beberapa hari kemudian masih dalam bulan Juli 2020, Awak Media mendatangi di ruang kerja Drs.Abdul Rachman, M.Si selaku Camat Bantarbolang, Guna minta tanggapannya untuk pelengkap berita terkait tukar guling tanah, Yang sebelumnya sudah konfirmasi ke Kades Bantarbolang namun tidak di tanggapi malah di usir.

” Kami terima atas data-data dan penyampaian nya perihal ini, nanti akan kami pelajari dulu dan akan kami sampaikan kepada Kades,” ucap Camat.

Berdasarkan data-data yang diperoleh dari berbagai para narasumber. Tentunya yang bersangkutan harus menjelaskan, gar segala sesuatunya jelas dan transparan. (A’IDIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here