Warga Pondok Jagung Berharap Bantuan Pemerintah Segera Turun

0
651

POSBUMI.COM, TANGERANG SELATAN – Dampak pandemi Corona atau Covid-19 sangat dirasakan oleh warga, ketika pemerintah memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hampir semua elemen masyarakat merasakan dampaknya.

Seperti halnya, Amsin, pria berusia 65 tahun warga Priyang Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan melamun meratapi nasibnya dan hanya berharap bantuan dari tetangganya untuk makan sehari-hari.

Amsin (65), pria lanjut usia yang sudah lama ditinggalkan istrinya yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan pencari rongsokan yang tinggal dirumah tua berukuran 76 m³ bersama ketiga cucunya yang tidak bekerja, kini hanya bisa berpasrah dan berharap bantuan dari pemerintah agar segera dapat dirasakan.

“Biasanya pendapatan saya cari rongsokan perhari dua puluh ribu rupiah, lumayan untuk makan sehari hari bersama cucu, makan pun dengan mie dan lauk seadanya, terkadang tetangga merasa iba dan memberikan rezeki”, ucap Asmin di kediamannya sambil menitikkan air mata, Senin (27/04/2020).

“Lagi susah kaya gini kalau ngga kerja makan dari mana, apalagi pemerintah sudah memberlakukan PSBB, semua orang engga boleh kemana-mana harus berdiam diri dirumah,” ujar Amsin.

Amsin berharap, bantuan yang dijanjikan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah agar segera turun, dirinya sangat membutuhkan bantuan itu.

( TIM )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here