Advocat Peradi Memohon Uji Materil Peraturan Mengenai PCR Ke Mahkamah Agung RI

0
90

POSBUMI.COM, JAKARTA — Singgih Tommi Gumilang SH,MH Advocat anggota peradi selaku pemohon uji materil peraturan mengenai PCR ke Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui kuasa hukumnya Muhammad Sholeh SH and Partner, Kamis 28/10/2021, dan di terima oleh Panitera Muda Tata Usaha Negara.

Berkas permohonan uji materil terdaftar dengan Nomor: 035 P/HUM/2021, yaitu permohonan uji materiil Ketentuan Khusus halaman 10 huruf P ayat (2), halaman 17 huruf P ayat (2), dan halaman 22 huruf P ayat (2) *Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali, dan angka 5 huruf (d) ayat 1 dan ayat 2 Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara pada masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Singgih Tomi Gumilang selaku pemohon mengatakan,” merasa sangat di rugikan akibat berlakunya aturan tersebut, sehingga menggunakan batu uji undang-undang Republik Indonesia nomor 11 tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan.” Ujarnya.

“Tambahnya, profesi advokat dalam pekerjaannya mendampingi klien kerap kali bepergian ke luar kota, jawa, bali dan seluruh indonesia sangat beririsan dengan pokok bahasan uji materil, dan karena kerap kali terhambat dalam perjalanan menggunakan modal pesawat udara di karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 1, level 2, Level 3 corona virua deases 2019 di wilayah jawa dan bali.

Dan angka 5 huruf d ayat 1 dan ayat 2 surat edaran menteri perhubungan nomor 88 tahun 2021 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan Transportasi udara pada masa pandemi corona virua deases ( Covid 19).

Kebijakan yang dibuat juga di rasa diskriminatif, karena membeda-bedakan antara calon penumpang transportasi udara, air, dan darat.” Pungkasnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here