Advokasi P4GN dan Asistensi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Kabupaten Serdang Bedagai

0
1265

POSBUMI.COM, SERGAI SUMUT
Tingginya angka kematian yang diakibatkan efek penggunaan narkotika berbandin lurus dengan naiknya tingkat kriminalitas serta turunnya moral dan etika anak bangsa menggugah hasat untuk berjuang bersama pemerintah di wakili P4GN dan BNNP Sumut, untuk sama-sama berjuang mencegah peredaran narkoba.

Sebagai Narasumber kegiatan Sosialisasi BNN Teknik Presentasi dan komunikasi Efektif Kabid P2M BNNP Sumatra Utara ( Sumut) komunikasi Teknik/ penyuluh Narkoba Ahli madya Suheri Situmorang, S.Sos,

Teknik Presentasi Fitriani Raja Gukguk Skm,materi ke II Teknik Pemanfaatan Media Komunikasi sebagai Narasumber di bawakan oleh Kasi P2M BNNK Serdang Bedagai ( Sergai) Henri Liranto Petrus Sihombing, SE.

Materi ke III Rencana Aksi Pencegahan dan Simulasi dibawakan oleh Narasumber dari Penyuluh Narkoba Muda T. Ewa Gunawan Simamora, S. KM.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Berbagai Elemen Masyarakat yaitu, GAMKI Sergai, G.P ANSOR Sergai, Dinas pendidikan( Ka. Sekolah dan Guru BP) se-kecamatan perbaungan.

Waktu pada tahap Materi pertama(I) selasai pada pukul 13.00 wib dilanjutkan kembali kegiatan tersebut pada pukul 14.00 wib dengan Materi ke II dengan tema TEKNIK PEMANFAATAN MEDIA KOMUNIKASI Sebagai Narasumber dari Kasi P2M BNNK Sergai Henri Liranto Petrus Sihombing, SE.

Materi ke III dengan Tema yang dibawa” Rencana Aksi Pencegahan dan Simulasi Narasumber dari BNNK Sergai T. Ewa Gunawan Simamora, S.KM.

Pada waktu pukul 11.00 wib memasuki tahap Tanya jawab dari peserta Sosialisasi Penyuluhan Bahayanya Narkoba terhadap Tubuh manusia dan dampak Kesehatan untuk tubuh manusia.

Beragam paparan, penjelasan dan pertanyakan dilontarkan dari para peserta kegiatan tersebut yang dibagi menjadi empat(4) kelompok untuk memaparkan/ kesimpulan dari penjelasan oleh pemaparan narasumber pada Materi Pertama(1)

Masing-masing dari perwakilan kelompok maju kedepan untuk menjelaskan paparan apa yang mereka dapat dari Materi Pertama” Teknik Presentasi Komunikasi Efektif dalam efek dan pengaruh bahaya Narkoba dan penanggulangannya.Dari empat( 4) materi yang telah dibawa dalam Kegiatan Sosialisasi para peserta Sosialisasi BNNK dan BNNP sangat Bagus dan menambah pengetahuan terhadap Bahayanya Narkoba tersebut” ucap perwakilan kelompok dari GP Ansor kabupaten Sergai dan GAMKI (Gerakan Muda Kristen Indonesia kab Sergai). (jurlis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here