Aksi Sosial Pedagang Lontong Sayur, Bupati Pemalang Borong 500 Porsi

0
765

POSBUMI.COM, PEMALANG-JATENGΒ  – Pedagang lontong sayur di kawasan Menteng Dalam, Tebet Jakarta Selatan, yang sedang Viral saat membagikan barang dagangannya kepada ojol dan supir taksi serta anak jalanan dengan cuma-cuma alias gratis.

Pedagang lontong sayur berhati mulia ini, diketahui berasal Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Berdasar sumber yang di peroleh dari Media Kompas TV saat tayang pada Rabu (15/04/2020) malam, Bupati Pemalang, DR H Junaedi SH MM., menelpon warganya itu dan memborong dagangannya.

Pedagang yang lagi viral di media sosial dan stasiun televisi itu bernama Narsum Warsoni.Β  Warga Dukuh Mingkrik Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, Pemalang, ini sudah membagikan 1.190 porsi lontong sayur secara gratis ke warga dan tukang ojeg online di Jakarta. Padahal, biasanya lontong sayur yang dijual Warsoni dijual dengan harga Rp 12.000/ porsi.

Aksi yang tak biasanya ini mendapat simpatik dari Bupati Junaedi. Saat menelpon Warsoni, bupati langsung memborong 500 porsi dagangannya sebagai bentuk dukungan atas aksi sosial yang dilakukannya.

β€œ Aksi seperti warga Pemalang di Jakarta seperti ini (Wasrsoni) patut ditiru. Di tengah sulitnya ekonomi saat wabah virus corona, ada warga Pemalang yang justru membagikan gratis dagangannya kepada warga yang sedang kesulitan ekonomi,” kata Bupati usai menyapa warganya itu melalui ponselnya.

Menurut Bupati, sosok Warsoni patut ditiru. Dalam kondisinya sendiri yang sebenarnya sulit, dia tetap mau berbagi, bersodaqoh. β€œKita bisa mengambil hikmah dari ini,” terang nya.

( A’IDIN, ST )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here