Antisipasi COVID 19, Perketat Keluar Masuk Tamu Camat Kobes Segera Panggil Semua Kades

0
726

POSBUMI.COM, Sampit Kalteng – Semakin hari semakin heboh adanya wabah Virus Covid19. Membuat warga masarakat benar benar ketakutan dan enggan beraktifitas.

Untuk penyikapi hal tersebut kita tidak perlu panik dan jangan sampai terpropokasi dengan informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kita tetap mengikuti anjuran dan petunjuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (KOTIM)

Camat Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur Ninuk Muji Rahayu, SSTP, M.Si kepada Posbumi.com, ketika ditemui dikantornya, Rabu (8/4/2020 ) Sekira pukul 10.00. Wita.

Ia mengatakan, menanggapi adanya wabah virus yang sangat membahayakan jiwa manusia tersebut saya menghimbau kepada masarakat, Kecamatan Kotabesi.

” Jangan sampai panik dalam hal ini saya sebagai Camat yang ditugaskan diwilayah Kotabesi, selain itu juga saya akan segera memanggil semua Kepala Desa yang bertugas diwilayah Kecamatan Kotabesi untuk segera melakukan penjagaan secara ketat, disetiap Jalan masuk,” tegasnya.

Masih Camat Kotabesi mengatakan pihaknya mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut.

” Agar semua warga yang keluar masuk diwilayah Kecamatan Kotabesi, selalu terpantau dalam 1×24 jam, selain itu juga saya akan printahkan semua Kepala Desa, segera berkordinasi dengan semua RT masing masing,” jelasnya

Disamping itu Pmrintah Kecamatan Kotabesi menghimbau pada masyarakat, agar menerapkan dan menjaga kesehatan di lingkunganya masing masing,

” Guna menghindari wabah Virus Corona, mesalnya kalau ada warga pendatang yang datangnya dari luar lingkunganya dan tidak dikutahui asal usulnya setidaknya dilakukan pengecekan kalau perlu segera melaporkan tamu tersebut, kepada Kepala Desa atau kepihak Kecamata n, agar bisa segera ditindak lanjuti,”ujarnya.

Ditambahkan Ninuk, kita lebih fokus pada pencegahan sebelum terlambat karna virus corona, tersebut sudah memakan korban dimana mana maka dari itu kita segera mengambil langkah cepat dengan cara bersama sama antara Kepada Desa maupun RT masing masing yang tujuanya.

” Untuk mencegah adanya wabah Virus Cirona tersebut, saya berharap dengan adanya kerja sama yang baik itu Kepala Desa maupun RT yang ada diKecamatan Kotabesi terhindar dari wabah Virus Covid 19,” Ujarnya.

( Kr/Sr )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here