Apa Himbauan Dandim Solo di Talk Show MTATV, Ini Jawabannya

0
724

POSBUMI.COM, SURAKARTA – Dandim 0735 Surakarta (Solo) Letkol Inf Wiyata S. Aji SE, MDS sebagai Nara sumber di Talk Show di salah satu TV Swasta di Solo (MTATV), yang beralamat di Jl. Cilosari No 214 Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta dan acara dipandu oleh Tommy, (1/4)

Acara Talk Show tersebut mengambil tema “Patuh dan Disiplin terhadap Himbauan Penanggulangan Covid-19 sebagai Bentuk Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara”.

Pokok-pokok himbauan yang disampaikan Dandim Solo yakni menjaga pola makan yang baik, social distancing, menjauhi pusat keramaian, tempat berkumpulnya orang-orang, dan menjaga jarak antar manusia atau physical distancing.

Ia menambahkan bahwa Upaya yang sudah dilaksanakan oleh Kodim 0735 Surakarta selalu berkoordinasi dengan pemerintah dan aparat terkait melaksanakan Sosialisasi tentang Covid 19 dan melakukan penyemprotan di semua wilayah, serta melaksanakan patroli gabungan bersama aparat terkait.

” Kamj menghimbau masyarakat yang masih bergerombol agar supaya pulang kalau tidak ada kepentingan,” ujarnya

Tidak hanya itu, ia juga lanjut selalu berkoordinasi dengan aparat lainnya yaitu mengajak dan mengarahkan Lurah, ketua RT dan RW agar melaporkan, mendata dan cek kesehatan jika ada warganya yang mudik dari luar Kota.

“Mulai mendata warganya yang mempunyai riwayat sakitnya seperti Jantung, Darah tinggi, Diabetes, Kanker, Pernapasan, Hamil, Gagal Ginjal dan Usia 60 Th ke atas,” pungkas Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here