Bareskrim Terjunkan Tim Puslabfor Ke TKP Atas Terbakarnya kilang Minyak PT Pertamina RU VI Balongan

0
116

POSBUMI.COM JAKARTA – Kebakaran terjadi di kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar), dini hari tadi. Bareskrim Polri melalui Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) diterjunkan untuk melakukan olah TKP.

“Kapuslabfor dan tim kita turunkan untuk olah TKP,” ujar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto saat dimintai konfirmasi awak media, Senin (29/3/2021).

Selain itu, Agus mengatakan pihaknya akan mencari penyebab pasti kebakaran kilang minyak itu. Sejauh ini, kilang minyak di Indramayu terbakar karena diduga terkena sambaran petir.

“Dan cari penyebab kebakaran,” ucapnya.

Sebelumnya, polisi turun tangan menyelidiki penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Ini nanti kita selidiki. Nanti kita selidiki dengan pihak Pertamina, apakah ada kebocoran di salah satu kilang minyak, apakah dari petir, nanti diselidiki,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dihubungi, Senin (29/3).

Erdi mengatakan polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) usai kebakaran tersebut. Proses olah TKP berlangsung setelah proses pemadaman dan pendinginan selesai.

“Tentunya seperti itu proses olah TKP kita berharap dari pihak Pertamina kan sekarang sedang bekerja pendinginan. Nanti setelah padam semuanya dan tidak ada potensi-potensi menyebar api dilakukan olah TKP,” tutur Erdi.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3), pukul 00.30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here