Berbagi Takjil Ratusan Pesilat Dari PSHT Cabang Kota Tangerang -Pusat Madiun Berjalan Lancar

0
127

POSBUMI.COM,KOTA TANGERANG – Bentuk kepedulian yang dilakukan oleh para Pesilat dari PSHT ( Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kota Tangerang -Pusat Madiun ini patut di acungi jempol, pasalnya di tengah kesibukan masing-masing peserta mereka bisa hadir dan terjun langsung ikut kegiatan pembagian takjil di jln Hasyim Asy’ari Ciledug Indah 2 kota Tangerang. Baginya segala gendala tidak dijadikan beban. Momen satu tahun sekali pada bulan suci Ramadhan selalu di lakukan oleh organisasi pencak silat ini, bahkan berbagi Takjil ini rutin dilakukan setiap bulan puasa, hal tersebut juga di lakukan di Cabang – Cabang seluruh Indonesia dan luar Negri di momen bulan suci Ramadhan untuk saling berbagi.

Dalam giat berbagi Takjil yang melibatkan seluruh pendekar dan siswa/i dari kelompok umur, remaja hingga kelompok usia dini, mereka dilibatkan kegiatan itu tujuannya, untuk mendidik rasa kepedulian terhadap sesama serta untuk mendidik manusia yang berbudi luhur tau benar dan salah.

Kang Mas Margono sebagai Ketua Rayon Ciledug Indah 2 mengatakan dengan kegiatan pembagian takjil berharap acara berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Kegiatan pembagian takjil juga sudah melibatkan pihak keamanan dan pemangku wilayah.

” Ini agenda rutin setiap Ramadhan untuk berbagi Takjil, kita libatkan semua pendekar dan siswa/i harapan kita agenda berjalan dengan lancar, kita juga sudah mendapatkan ijin dari pak lurah dan keamanan dan mendapat tanggapan positif, ” ujarnya saat di jumpai di lokasi pembagian takjil di kawasan Ciledug Indah 2 Jum’at 29 Maret 2024.

Acara pembagian takjil tidak hanya melibatkan warga dan siswa di Rayon Ciledug Indah 2 saja, melainkan melibatkan siswa putih se-Ranting Karang Tengah ikut hadir membantu giat pembagian takjil.

“Acara juga melibatkan siswa putih Ranting Karang Tengah Setelah pembagian takjil acara berlanjut ke lapangan untuk acara buka bersama dan malamnya latihan terakhir menjelang Idul Fitri, “imbuhnya.

Giat pembagian takjil ini di tujukan kepada masyarakat di sekitar pintu gerbang Ciledug Indah 2 dan para pengguna jalan raya Hasyim Asy’ari untuk berhenti sejenak membatalkan puasa dengan menyantap takjil dan air minum yang telah di sediakan oleh panitia.

“Kita menyasar kepada masyarakat di sekitar gerbang Ciledug Indah 2 dan masyarakat pengguna jalan raya Hasyim Asy’ari, “ujarnya.

Kang mas Catur Sakti Priyono sebagai wakil ketua II Cabang Kota Tangerang -Pusat Madiun yang selalu support dan ikut terjun langsung dalam acara pembagian takjil beliau berharap kegiatan turun temurun itu terus dilakukan dan berjalan dengan lancar.

“Sangat bersyukur acara seperti ini bisa rutin dilakukan setiap bulan Suci Ramadhan, muda-mudahan acara berjalan dengan lancar dan sukses, “harapnya.

Beliau menghimbau dengan adanya kegiatan sosial tersebut selain untuk mengenalkan kepada masyarakat lebih luas, juga mengajarkan kepada para siswa untuk langsung berinteraksi dan memberikan pelajaran untuk saling berbagi terlebih saat momen bulan suci Ramadhan bagi umat Islam diwajibkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Biyar lebih meningkat lagi dan bersinergi dengan masyarakat, tujuannya mendidik langsung dengan berbagi Takjil terhadap sesama terlebih bulan suci berlomba dalam kebaikan selain itu dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan lebih mudah dan mengerti tentang tujuan organisasi kita ini, “paparnya.

Kang mas Karnoto ketua Ranting Karang Tengah yang ikut hadir dan memberikan arahan kepada peserta yang hadir pembagian takjil berpesan kepada seluruh yang hadir untuk menjaga ketertiban dalam pembagian takjil melihat antusias siswa/i.

“Alhamdulillah hari ini cuaca sangat cerah, mudah-mudanhan acara berjalan dengan lancar. Dibulan penuh berkah ini antusiasnya luar biasa, “tambahnya.

Pujiono Babinsa Koramil Ciledug wilayah Pedurenan yang mengamankan berjalannya pembagian takjil baginya sangat membatu masyarakat pengguna jalan yang menjalankan ibadah puasa untuk berhenti sejenak untuk membatalkan puasa.

“Kegiatan yang Positif membantu masyarakat yang melintas di jalan raya, yang sangat macet-macetan dengan pembagian takjil pengguna jalam bisa berbuka di jalan, untuk berbuka bersama keluarga tidak memungkinkan ini sangat membantu, “kesannya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pembagian takjil diwilayah Pedurenan yang dilakukan oleh PSHT Rayon Ciledug Indah Ranting Karang Tengah Cabang kota Tangerang -Pusat Madiun. Untuk selalu kompak dan menjaga nama baik PSHT. Diharapkan kegiatan seperti itu dapat diikuti oleh pesilat yang lain.

“Harapan saya kedepan ini lebih di tingkatkan lagi kegiatan seperti ini, melihat antusias masyarakat luar biasa, “harap Pujiono Babinsa Pedurenan.

Ketua RW 03 Bapak Fajar yang hadir dalam kegiatan pembagian takjil dan lanjut buka bersama,” kegiatan yang positif kita akan selalu mendukung dan bagi adik-adik atlit yang telah bertanding pada bulan Februari lalu yang membawa mendali baik emas maupun perak untuk terus meningkatkan latihannya, ” tambahnya.(Humas Cabang PSHT Kota Tangerang H Misnan SH, Yoko, Haryanto Ekrat, Andy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here