BPBD Distribusikan APD Ke Seluruh Kab. Pemalang

0
681

POSBUMI.COM, PEMALANG-JATENG -Jajaran Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah/BPBD Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

H. Wahadi selaku Kepala Dinas dan H. Suyanto selaku Sekretraris/Sekdin Dinas (BPBD) Kabupaten Pemalang, Sabtu (02/05/2020) jajaran Dinas BPBD menyiapkan dari kantor yang akan di kontribusikan perlengkapan Alat Pelindung Diri/APD ke wilayah seluruh Kabupten Pemalang.

Dikutip atas himbauan jelang sahur sebelum di laksanakan esok hari nya dari Ir. M. Arifin M.M.Si selaku Sekretaris Daerah/Sekda Kabupaten Pemalang,

” Teman-teman di Media Center tolong di informasikan besok pagi jam 08 kumpul di Posko Pendopo, Karena dari BPBD akan pendistribusian ke seluruh Kawedanan Kabupaten Pemalang.
Guna mengikuti peliputan ke berbagai wilayah se Kabupaten Pemalang,” kata Sekda kepada operator di Media Center.

Menurut H.Wahadi pendistribusian /pengiriman perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) merupakan perlengkapan yang penting dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya bagi para tenaga medis. Maka dari itu guna memberikan dukungan serta fasilitas dalam penanganan (Covid-19), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang mendistribusikan APD yang digalang oleh Posko Penanggulangan (Covid-19) ke seluruh wilayah Kabupaten Pemalang.

Kemudian ini perlengkapan (APD) bantuan dari Pak Bupati selaku Ketua Gugus tugas penanggulangan (COVID-19) di Kabupaten Pemalang. “Ini akan memberikan bantuan kepada yang pertama adalah posko-posko di 14 Kecamatan se-Kabupaten Pemalang,
Desa/Kelurahan di Kabupaten Pemalang, terus yang ketiganya 25 Puskesmas di Kabupaten Pemalang,” ujar Wahadi.

Dilanjut H. Suyanto, selain lokasi yang telah disebutkan Pendistribusian APD juga menyasar ke 9 titik posko Perbatasan serta 5 rumah sakit yang menangani Covid-19 di Kabupaten Pemalang, diantaranya yaitu RSU M Ashari, RS Muhammadiyah Mardhatillah, RSSanta Maria, RSIslam Al-Ikhlas, dan RS Siaga Medika.

Dalam rincian bantuan APD lengkap dengan total 3.378 pcs yang diberikan ke setiap lokasi yaitu sebagai berikut:

1) Posko Kecamatan = 15 pcs
2) Desa/kelurahan = 5 pcs
3) Posko Perbatasan = 10 pcs
4) Puskesmas = 60 pcs
5) Rumah Sakit = 100 pcs.

“Harapannya bantuan APD tersebut dapat mendukung kegiatan serta keselamatan para tenaga medis maupun petugas di posko-posko disetiap wilayah dalam rangka penanggulangan (Covid-19) di Kabupaten Pemalang,” ungkap Suyanto.

( A’IDIN ST )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here