BPBD Pemalang Gelar Gerakan Sehat

0
654

POSBUMI.COM, PEMALANG-JATENG  – Demi untuk menciptakan masyarakat sehat dan terbebas dari serangan wabah virus Corona. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (14/04/2020) melakukan gerakan penyemprotan disinfektan ke berbagai desa dan Kelurahan secara bergantian.

Dalam waktu sehari ada 8 titik daerah yang di semprot disinfektan. Daerah itu antara lain Kebondalem, Bodeh, Pesantren dan seterusnya. Sementara titik yang jadi sasaran semprot seperti, Masjid, jalan lingkungan, pasar, kantor kelurahan dan desa serta lingkungan penduduk.

Kepala BPBD Kabupaten Pemalang, H. Wahadi pada awak media mengatakan, Pergerakan ini dilakukan selain untuk penanggulangan penyebaran virus, juga merupakan tugas dan kewajiban pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang sehat.

” BPBD juga akan selalu siap melayani Kelurahan atau desa yang wilayahnya belum di semprot,” katanya.

Wahadi menambahkan, supaya masyarakat taati himbauan pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan serta penularan virus Corona. “Mari ciptakan hidup sehat, gunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan dan sering seringlah ketika masuk kantor atau rumah wajib cuci tangan dengan sabun,” terang Wahadi.

Menurut Lina, salah satu warga Kelurahan Kebondalem-Pemalang mengatakanKami melihat kinerja team BPBD Pemalang sangat peduli kepada masyarakat dan para pedagang. Harapan kedepannya semoga team BPBD sehat dan dapat melakukan tugas kepada masyarakat Pemalang.

“Kami atas nama warga Kebondalem terima kasih kepada team BPBD dan Pemerintah Daerah semoga wabah Corona cepat berlalu,” ungkap Lina.

( A’IDIN, ST&WASKITO )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here